Friday, November 12, 2010

" Dalam Indahnya Hongkong "

Nov 7, 2010

Hari pertama disini, bangun pagi dan sarapan di hotel aja di kamar, masih ngantuk hehhheee,
semalem sampe hotel jam 1 malem.

Trus kita siap siap mau pergi, menuju stasiun kita naik suttle bus dan ngantri duluu di lobby hotel, kita menuju stasiun Tsuen Wan. Disana kita ketemu orang jawa yang baik dan ngasih tau 'cara' perjalanan kita. Thank u ya mbaak...

Setelah naik MTR pertama menuju Lai King, dari jalur merah, kita pindah route ke jalur orange, menuju car cable. Melewati beberapa stasiun untuk sampai di stasiun Tung Chung. Sampai di cable car, ngantrinya puanjaaaang buanget, kita ngantri deket bule opa dan oma, menyenangkan. Dan sepanjang perjalanan, banyak yg memperhatikan gue, karena jilbab gue pastinya. Ada yg menatap dari atas sampai berulang ulang dan akhirnya tersenyum, ada yg langsung tersenyum dan ada yg menatap dengan 'penuh'makna. It's ok, i alwasy proud to be moeslim!

Cukup lama mengantri sampai bisa naik cable car, sekitar 1 jam. Tapi salut, kerja mereka cepat dan disiplin sekali. Kita dalam cable car ber-8 dan plus anak kecil dua. Gue emang rada takut naik cable car, keinget yang di ancol aja, dan yang terjadi adalah tuh cable car berhenti dong di atas laut, dan si oma langsung berceloteh " i can't swim " heehee ! Gue juga takut tauuuu....

Berhentinya cuma bentar, trus jalan lagi dan ga rugi untuk ngantri sepanjang tadi, pemandangannya INDAH bangeet, kita ngelewatin bukit bukit, laut, baaguus pokoknya.

Dan akhirnya kita sampai di tempat yang namanya Ngong Ping Village. Disana ada beberapa tempat makan dan duduk duduk ngopi. Kita jalan terus sampai ada semacam " pintu " memasuki arah patung budha yang gedeeeee banget, namanya Budhist Giant Temple. Untuk sampai ke patung itu kita harus naik tangga yang banyyaaak banget heeheehee, dasar ga pernah olahraga, pegel booo...! Tapi sampai disana hawanya enaak banget, dingiin. Jadi keringetan agak ilang lah hiihiii :))

Foto foto dan menikmati pemandangan indah tema hari ini. Puas disana, kita kembali naik cable car untuk balik lagi dan menuju stasiun Tung Chung, di sekitar stasiun banyak tempat makan, kita akhirnya makan di spaghety house. Kenyaang plus eneg, hahhahahaha !

Dari situ kita naik MTR lagi, menuju stasiun Sunny Bay dan pindah MTR ke disneyland ressort ;)

Kita harus pindah MTR kalo mau menuju kesana, MTR nya beda, ini lucu ada gambar gambar micky di jendelanya dan ada patung tokoh disney di dalamnya. Kita ngelewatin bukit bukit dan akhirnya sampai disana, yuhuuuuu ! Stasiunnya juga unik seperti stasiun harry potter heeehhee... *dasar udik*

Kita sih ga masuk disneylandnya, cuma foto foto di depannya aja. Baguuus dan lucu ada air mancurnya ;)

Selesai di disneyland kita naik MTR lagi menuju Sunny Bay lagi, pindah MTR ke jalur merah dan kita menuju Lai King lagi. Rencana mau liat star avenue tapi krn udah capek dan males nyari kita liat liat di mall aja di deket stasiun Kowloon, Liat Zara, CK. Tapi belum beli apa apa, sekedar liat liat aja.

Selesai disana kita naik MTR lagi mau kembali ke hotel, sebelumnya mampir beli mc. Donald dulu dan liat semacam iTC disana, namanya New Town Mall, tapi disebelahnya ada mall yang lumayanlah. Selesai beli makan, kita kembali ke tempat suttle bus, nunggu suttle untuk menuju royal view hotel.

Sampai di royal view hotel, kita mandi dan makan mc.donald di kamar, kerasa banget kaki pegel hehehe, tapi hati seneng :)