Kala Hati Yang Bicara ...

Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah ...

Begitu banyak rasa syukur terucap dalam hati, mengalir di nadi ini. Tak terhitung nikmat yang telah Allah berikan padaku. Terimakasih Ya Allah atas semua rencana indahmu padaku, pada keluargaku.

Niat sudah tertanam sejak lama. Dan tak pernah menyangka akan segera datang hari keberangkatan. Dari awal merencanakan keberangkatan dada ini sering bergetar berdesir membayangkan akan bertemu Baitullah. Beberapa malam sebelumnya sudah bermimpi telah berada disana. Tak sabar hati ini ...

Seringkali mendengar cerita banyak orang betapa merindukannya untuk kembali lagi kesana, betapa indahnya rasa hati saat berada disana. Subhanallah semakin tak sabar rasanya.

Akhirnya tiba tanggal itu, tanggal keberangkatan menuju perjalanan hati. 27 February 2012. Diiringi tatapan penuh doa dari mama, papa dan mbak iva.

Disinilah waktunya belajar banyak hal yang mungkin sempat terlupakan,  karena banyak hal hal yang bisa di rasa, di pelajari, di pahami di saat berkumpul dengan banyak orang., Belajar menghargai, belajar mengerti dan terutama belajar untuk lebih sabar. Beragam sikap dan tingkah laku sesama jamaah. Sudah lama rasanya tak berbaur seperti ini. Alahmdulillah ...

Perjalanan 9 hari menjadi suatu perjalanan hati. Memahami diri sendiri, memahami apa saja yang menjadi kekurangan diri. Ampuni hamba Ya Allah, atas salah khilaf, pikiran dan tingkah laku hamba selama hamba ada di dunia ini. Begitu jauhnya aku dari-Mu, begitu bodohnya aku atas semua ajaran-Mu, ampuni aku Ya Robbi.

Tak ada kata yang bisa terucap saat aku merasa begitu dekat dengan-Mu selain rasa syukurku yang tak henti terucap dari hati ini. Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah ...

Ampuni hamba Ya Allah, berikanlah kenikmatan beribadah seperti di tanah suci-Mu saat aku pulang nanti. Kuatkan selalu niat ini Ya Allah, mudahkanlah aku mengerti atas semua petunjuk-Mu. Kuingin kembali kesini ...

Banyak yang sudah aku tinggalkan, banyak yang membuatku lupa atas membaca hati, membaca kitab-mu, membaca nama-Mu. Betapa tertinggalnya aku. Kuingin dekat dengan-mu Ya Allah, agar tak sia sia aku melewati detik detik dalam setiap nafasku. Tuntun hamba, beri ringan dan mudahkan dalam setiap niat baik hamba Ya Robbi.

Terlalu bertumpuk dosa dosa hamba ini, mohon ampun Ya Allah, tak ku punya apa apa selain kemurahan dan pertolongan dari-Mu Allahku.

Ingin selalu menjadi makhluk yang selalu tak lupa untuk bersyukur, ingin selalu menjadi manusia yang tak menyakiti orang lain, ingin selalu dicintai oleh-Mu Tuhanku.

Ya Allah, jadikan hamba makhluk-Mu yang selalu taat kepada-Mu, niat ibadahku hanya karena-Mu, ikhlas atas semua pemberian-Mu. Mnjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain dan selalu berada di jalan ridho-Mu. Mudahkanlah niat ini, berikan selalu petunjuk-Mu. Dan ku mohon, jangan palingkan hati ini, setelah mendapat petunjuk dari-Mu Ya Allah, Amiin Ya Robbal'alamiin.


... Mencintai-Mu di seluruhku ...

Comments

Popular posts from this blog

Kemana kamu ..

Sungguh aku ..

25 May 2014