Monday, December 17, 2012

Another express holiday !

25 November 2012

Yaayy ! Holiday is comiiing ...
Packing already done, tinggal nunggu jam'nya berangkat aja..
Istirahat dulu dan puas puasin tidur tiduran lempengin badan sebelum di pesawat 15 jam !!!
But, i will enjoy this moment for sure ..

Bismillah, jam 17.30an berangkat dari rumah.
Sampe di airport jam 6an lewat, check-in , imigrasi dan sebagainya, trus kita ke lounge deh. mengemil sekalian sholat dulu.



Setelah ada panggilan boarding, ita menuju gate deh. Seperti biasa gate tak sesuai di tiket, huufh, hehehehe !

Alhamdulillah duduk nyaman di bisnis class, bisa ngelurusin badan. Dan ketemu sama capt dan orang kantor yang mau pada ngerekrut pilot di madrid. Duduk, nonton film, tidur, makan sampai akhirnya transit di Dubai.


Lumayan turun dulu ada waktu kurang lebih setengah jam. Liat liat di Dubai International Airport. Dan tentunya foto foto lahh, teteup ..  Lewat tengah malam masih rame aja di bandara, banyak juga yang tidur tiduran hehehehe..
Kita ga turun ke bawah, cuma di lantai atas aja. liat ada starbucks tapi kan mau lanjut tidur di pesawat, ya ga ngopi lah yaa.
Setengah jam lumayan napakin kaki di daratan, eh iya..ketemu banyak yang pake jilbab disini, lahh iya lahh hahahaha.
Okey, siap melanjutkan perjalanan menuju Amsterdam, Bismillah ..


Sunday, November 11, 2012

Sebelas Sebelas di Dua ribu dua belas ..

Sebelas sebelas di duaribu duabelas,
Masih ingat, meski tak sengaja diingat.
Dan tak lagi mengenang di hari ini.
Setelah melewati jarak yang sangat panjang
Ingin itu sudah tak ada,
Datar begitu saja rasanya ...

Yah, kalau sekedar tanggal masih ingat.
Karena pernah tercipta sebuah karya yang berjudul sama.
Tapi bukan berarti masih membuat tersenyum seperti dulu.
Semuanya kan sudah lenyap
Sengaja dibuang jauh jauh.
Tak bersisa ...

Hanya ingin mengucapkan angka kembar itu di hari ini,
Sekedar bisa terbaca di lain waktu.
Ternyata melewatinya cukup mudah
Pergi, berlalu dan melupakan ...

Yaa, di hari ini
Di tanggal ini ..
Sebelas sebelas di dua ribu dua belas ...

Friday, August 24, 2012

Kamu selalu ada ...

Seperti dulu,
ada saatnya waktu yang lalu kembali lagi ...

Hinggap begitu lama,
tak mau pergi ...

Telah cukup lama bertengger di sudut hati ..
Mencengkram kuat bagai magnet yang saling menyatu, tak mau dipisahkan ...

Walau tlah dicoba dipaksa untuk terpaksa berpisah ...

Tapi saat ini rasa di sudut hati belum mau pergi,
Masih rindu akan lalunya sebuat kisah ...

Mungkin kali ini akan berdiam lama,
Dan tak kan terusik
Tak segera berlalu..

Biarkan akan kudiamkan,
Membiarkan kisahnya mengalir pada hati ..

Kejujuranlah yang tau ,
Rindu,
tak ingin dipaksa untuk menjauh ..

Karena di aku ada sebagian dari dirimu ..

Monday, August 13, 2012

Cerita di 12 Agustus 2012

Cerita siang menjelang sore di 12 August 2012 bersama seorang supir blue bird.

Naik taxi seperti biasanya mendapat sapaan dari pak supir, supir itu bernama pak sarip. Tidak terlalu tua, tidak juga terlalu muda.

Sapaan ramah dengan logat khas bandung. Yang langsung kujawab dengan ramah.

Bertanya apakah dia sedang berpuasa atau tidak. Dia menjawab, " insyaAllah teh, sayang ah teh mun teu puasa "

Awal yang menyenangkan, krn siang itu entah kenapa aku sekedar ingin ngobrol, jadi kutanya keluarganya, tentang istri dan anaknya.

Sampai akhirnya dia bertanya kepadaku, sudah memiliki putra/putri berapa ..

Tanpa ragu aku menjawab dan kuselipkan permintaan doa padanya.

Pak Sarip, seseorang yang telah Allah kirim untukku. Tanpa ragu menanggapi jawabanku dengan cara yang sangat sopan.

Teteh cuma kurang minta aja sama Allah, semakin di kencengin mintanya teh. InsyaAllah Allah akan kasih.

Deg ! Mungkin aku tau, itu adalah perkataan yang biasa. Tapi entah kenapa sore itu kalimat itu sangat menyentak hati.

Mungkin di tahap pasrah dan merasa kalo diri ini sudah ikhlas, aku melupakan meminta pada-Nya dengan sungguh sungguh.

Pak Sarip, menghanturkan banyak hampura karena merasa banyak bicara padaku.

Dan dengan mata berkaca, aku ucapkan banyak berterimakasih untuk semua percakapan siang itu.

Percakapan sepanjang dari rumahku menuju salah satu mall di serpong.

Percakapan yang selalu saja meng-agungkan nama-Nya, betapa baiknya DIA. Dan betapa harus bersyukurnya kita.

Percakapan yang mengingatkan kalo sebaik baik penolong hanya Allah semata.

Tak ada yang bisa manusia lakukan selain atas ijin-Nya. Kun fa yakun. Allah lah sang maha penentu ..

Allah maha baik, memintalah apapun pada-Nya. Memintanya dengan sungguh sungguh, dari hati.

Pak Sarip, seorang supir blue bird yang sore itu menjadi guruku. Terimakasih...

Siang jelang sore itu begitu sangat bermakna untuk hati ini.

Tak akan aku lupakan percakapan siang itu,..

Allah memberikan banyak cara untuk mengingatkan kita agar selalu mendekat pada-Nya.

Terimakasih pak Sarip, semoga Allah selalu menjaga hati dan kebaikan bapak :)

Tuesday, August 7, 2012

Sebuah Kisah Awal yang menjadi Akhir ...

Tiba tiba ponselku berbunyi, ada sms masuk. Belum musim bbm dan chat chat lainnya saat itu.

Sebuah sapaan selamat pagi dan memakai nama lengkap gue. Siapa lagi yang meng sms dengan cara jail seperti itu kalo bukan seseorang yang beberapa bulan terakhir selalu mengganggu dalam arti yang positif hehheehhhee..
Si dia, seorang teman baik yang selalu ada di setiap saat di perlukan, eh.. ga setiap saat kok, banyakan ngilang malahan.

Oh iya, balik lagi pada sms sapaan si dia, langsung gue jawab kalo gue sedang berada di rumah kakak gue, dan seenaknya dia bilang kalo gue kaya koran, pagi pagi udah beredar katanya,
Tuuuh kaaan ... ! Dia banget deh..  Lalu dia bilang mau nelp, boleh apa enggak,  dan gue persilahkan dengan hati ikhlas.
Tapi lagi lagi emang dasar si dia, bilang mau nelp malah mau pup dulu lah dan segala macem.
Dooh !

Akhirnya dia menelephone, sekitar dua puluh menit semua baik baik aja, dan entah kenapa begitu pembicaraan menyebutkan nama seorang temannya yang temen gue juga. Tanpa bermaksud apa apa gue sebut namanya dan bercerita tentang sikap seorang teman tersebut, tiba tiba dia kesal dan buru buru  memutuskan telphonenya. Aneh, gue bingung dan spontan aja langsung sms dia, tapi ga dibales sama sekali.

Ga pernah pernah dia menghilang selama itu, sampai jam dua siang masih kutunggu balasan sms nya tapi ponsel gue tetap ga menyala dari nomernya. Jujur aja sempet bingung dan sedih gue.

Dan akhirnya setelah magrib jam setengah tujuhan, gue sms dia .
Gue langsung bilang..
" Loe jahat.. " dan langsung dia balas dengan panjang lebar, begini kira kira ..

" Loe lebih jahat dari pada gue .."
" Tau ga sih loe, i know that i have make mistake and i'm so sorry for that. Gue ga marah sama loe, gue cuma kecewa sama loe. Gue pikir loe bisa ngertiin gue, jangan samain gue sama temen gue itu. Sifat dasar gue sama dia aja udah beda, beda zodiak (dia sebutin nama zodiaknya, tapi gue ga usah tulis disini yaa) Wajar dong kalo perhatian ke elonya beda. Terserah loe deh sekarang, mau anggap gue pembohong, ga nepatin janji, tukang gombal, terserah loe juga mo mandang gue nih apaan.. "

Wiih, langsung panik lah gue, gue ga mau dia pergi tapi gue ga bisa maksain juga. So gue bilang gini .. 
" Maafin gue, gue terima kalo loe udah anggap gue ga ada, maaf dan makasih untuk semua yang udah gue rasain karena elo .. "

Dia jawab lagi gini ..
" Gue pikir loe beda sama ... (nama zodiak) yang lain, karena kalo kita lagi ngobrol atau disccus loe keliatan lebih dewasa dan ga mandang suatu masalah ga hanya dari satu sisi aja .. "

Gue langsung tiba tiba sensitif dan gue bilang ..
"  I'm gonna miss you.. "
Dan dengan konyolnya dia bilang,
" Emang gue mau kemana ? "
Gue bilang aja..,
" Gue ga berharap banyak loe masih mau temenan sama gue. "
Akhirnya dia bilang,
" Loe melankolis banget yaa, trus .. Kita baikan yuuk .. "

Hadeuh ! Drama banget yaa ... oops !

Dan jam sembilanan malem gitu dia nelp gue, suaranya masih kedengeran BT dan pelan ( biasanya ga pernah sekalem ini )
Dia cerita kalo dia belum makan apa apa, tadi aja sarapan roti dan dia juga cerita kalo tadi ngurusin motor dan sempet muter muter di jalanan. Dia juga nanya gue kemana aja hari ini.
Setelah itu kita mulai ngebahas masalah tadi, dia tiba tiba nanya sama gue tau ga sebeneranya kenapa dia sampe kaya gitu tadi. Dan dia bilang kalau dia jealous di banding bandingin sama temennya. Setelah ngomong itu telp'nya harus udahan dulu karena ponsel gue bunyi. Dia bilang kalo udah selesai telpnya sms dia lagi biar dia bisa telp lagi.

Begitu selesai menerima telphone, gue sms dia, trus dia bilang nelp nya sekitar jam duabelas aja, dua belas malam ! Ga aneh, karena kita memang terbiasa midnight call hehehehee ;)

Sekitar jam 12 dia menelephone gue, dan anda bicaranya sudah biasa lagi :)) Dia nelphone sampe jam setengah tiga pagi. Dia ngaku kalau dia udah ngantuk banget, tapi belum mau udahan telpnya, katanya ..
" Dari tadi kan ga nelp loe kaya' gini, gue masih pengen denger suara loe "

Kita masih melanjutkan membahas masalah hari ini, Dia nanya lagi apa kesimpulan selain yang dia bilang kalo dia jealous sama seorang temen itu, gue bilang aja gue ga tau., emang kenapa ? itu pertanyaan gue.

Dan entah kenapa, suaranya seperti gugup dan salah tingkah. Seorang dia ga pernah kehabisan kata dalam berbicara, ga pernah gugup atau terbata saat bicara, tapi malam menjelang pagi itu ada yang berbeda.

Dan dia malah mengajukan pertanyaan yang menurut gue cukup aneh ..
" Elo sayang ga sama gue ? "
Dengan sedikit salah tingkah dan risih dan gue takut dia marah lagi, akhitnya gue jawab juga ..
" sayang .."
Dan dia mengajukan pertanyaan berikutnya ..
" Cinta ga sama gue ..? " Gue mendadak diam dan akhirnya ngomel ke dia, karena
" emang kenapa " dari gue belum di jawab sama dia ..
Dan akhirnya dia bilang ..
" Gue cinta sama loe, gue sayang sama loe, puas ?! "

Gue terdiam cukup lama, merasa berdesir tapi ragu apa bener yang dia sampaikan. memang cukup sering dia bercanda seperti sayang sayangan atau yang seperti itu lah, tapi ini dia sampaikan dengan jelas, sangat jelas.

Sempat beberapa kali dia panggil nama gue ..
Menunggu apa yang akan keluar dari mulut gue, sampai akhirnya gue bilang ..
" Kita kan belum pernah ketemu .. "
Dan cukup mengangetkan saat dia jawab ..
" Gue cinta sama hati loe, emang kenapa kalo kita belum pernah ketemu  "

.... ??? .....

Sebuah pernyataan yang menyenangkan untuk gue sejujurnya, tapi saat itu hati ini sudah kutitipkan pada seseorang yang lain, dan dia tau itu. Pertemanan kita dan kecocokan kita juga di mulai dari kesamaan tentang memiliki pacar yang jauhan, tapi kisah dia putus di tengah jalan.

Kita berdua memang belum pernah bertemu, satu kalipun. Bahkan berkenalan juga melalui telp teman kita berdua. Kita hanya bersapa dan saling berbagi cerita melalui media komunikasi, telphone handphone, telp rumah atau sms. Sekedar itu .. Tak pernah saling bertemu dan melihat wujud masing masing. Kami ragu ingin melakukan pertemuan, entah kenapa ..

Akhirnya telp malam itu berakhir dengan baik baik aja, jawaban gue terakhir untuknya menjadi masalah diakhirnya ..

Keesokan harinya, pagi pagi sekali dia sudah mengirim pesan singkat yang tanpa basa basi ..
" Gue pengen punya pacar .."
Gue terbengong bengong dan menjawab ..
" Kenapa loe ?  Mau balikan sama mantan ? "
Lalu dia menyahut lagi ..
" Pengennya sama .... " ( Dia sebut nama lengkap gue )

Dihari itu masih beberapa kali dia menghubungi gue dan bilang mikirin gue dan pengen ketemu.
Sampai akhirnya dia menghilang beberapa hari kemudian, sangat terasa untuk gue. Yang telah terbiasa ada si dia yang selalu membuat hari hari gue penuh tawa dan bahagia.

Gue ga bisa berbuat apa apa, saat itu yang terpikir oleh gue adalah dia menghilang karena sedang tidak mau ngobrol dan ngubungin gue.

Sampe di suatu malam saat gue sedang pergi bersama pacar tersayang gue, dia menelphone,. Sempat dan mungkin terdengar oleh dia, kalo gue merasa ga nyaman, dan dia langsung tau kalo gue sedang bersama pacar gue dan dia langsung bilang ..

Dengan suaranya yang sangat pelan dan BT.
" Kabarin kalo udah di rumah dan  bisa di telphone yaa .. " 

Saat itu perasaan gue sangat tidak nyaman, setelah beberapa hari menghilang tanpa kabar, malam ini dia nelp dan harus segera udahan karena keadaan yang tidak pas.

Malam itu dia menelephone ke rumah setelah gue sms.

Dan tanpa banyak kata dia nanya sama gue..
" Loe pernah ga, ngerasa loe kangen tapi loe takut perasaan loe itu bertepuk sebelah tangan ? '

Gue terdiam mendengarnya, gue ga mungkin dengan jujur dan gamblang bilang kalo gue juga kangen dan kehilangan dia menghilang beberapa hari kemarin.
Tapi gue ga bisa bilang seperti itu ..

Bicara dengan suara dia yang pelan, sudah lama rasanya ga bicara dengan blak blakan dan penuh tawa bersama dia. Akhir akhir ini selalu tampak pelan dan muram.

Walau ada tawa tapi terasa ada sesuatu yang di hindari ..

Esoknya dia menelphone gue dengan nada yang normal seperti dulu lagi, dan selalu setelah merasakan itu yang ada di pikiran gue adalah, yang kemarin kemarin itu dia hanya sedang konslet aja dan ga bersungguh sungguh,..

Malam sehari sebelum valentine, dia sms bialng kalo dia menelephone gue ke hanphone dan dua duanya ga diangkat, Jadi dia mengucapkan valentine hanya melalui sms aja. Setelah hampir sejam gue terbangun dan membalas sms'nya.

Dia nelp gue sebentar, dia bilang dia ngantuk.  Gue hanya mengiyakan walau terasa aneh.

Setelah dia akhiri telpnya gue sms dia dan bertanya sama dia ..
" Loe kenapa gini sekarang yaa .. "
Dia bilang ..
" Kan semuanya udah gue jelasin ke elo kemarin, kenapa gue agak agak kaya gini sekarang .. "
Akhirnya gue bilang ..
" Gue kehilangan elo yang dulu .. "
Dia  bilang ..
" Gue ga bisa kaya dulu, apalagi loe pernah bilang, ga mungkin, kita kan belum pernah ketemu .."

Baammmm !!!
Saat itu langsung terasa kalo gue harus kehilangan saat saat menyenangkan bersamanya  !

Di hari valentine tahun itu dia bilang lagi sama gue,
" Gue takut kalo gue sering ngubungin loe seperti dulu, gue takut makin jatuh cinta sama elo. Seandainya aja elo tarik kata kata loe yang bilang, ga mungkin itu .. Mungkin gue berani untuk semakin dekaat dengan loe "

Dia perlu waktu untuk menjauh dari gue, melepaskan yang telah terbiasa.
Dia ga tau kalo semua ini juga sangat berat buat gue ..Lebih berat mungkin. *tears*


  - Bersambung -



Kini dan yang lalu ...

Aku pernah di inginkan,
Aku pernah diharapkan olehmu,
Menjadi orang terdekatmu,
Aku pernah ..

Aku dulu berarti,
Aku dulu selalu ditunggu,
Aku yang dulu,
Dan kamu itu masih yang dulu ..

Kini semuanya menjadi tak ada,
Kini segalanya merubah tak terarti,
Kamu yang kini,
Kamu ,
Yang bukan kamu yang dulu..

Semua berbeda
Kini dan dulu
Segalanya berubah
Saat ini dan saat yang lalu ...

Tapi rinduku masih sama
Tapi inginku masih tetap ada
Menyayangi,
Bagaimanapun kamu ..

Saat ini,
Saat lalu,
Kini,
Terlebih yang dulu ...

Menyanyangimu bukan mencintaimu,
Masih sama ... !

Menepi menjauh ...

Benar adanya ..
Benar untuk semua sikapmu
Benar untuk semua yang kamu pilih.

Sudah terlalu rumit manjalani ini
Sudah terlampau jauh melewatinya ..

Benar apa yang kau lakukan saat ini
Benar sebenar benarnya ,,,

Kini aku mulai menepi,
Belum pergi seperimu
Tapi menepi mulai menjauh ...

Aku ingin semuanya diakhiri dengan indah,
Tak ingin berlari membuang muka
Seperti tak ada arti atas semua yang pernah kita rasakan ..

Biarlah rasa yang  perlahan menyingkir
Tapi bukan berarti segalanya terputus begitu saja ..

Dengarkan hatimu
Beginikan yang kau inginkan ?
Begini sajakah  di akhirinya ..

Kubiarkan tangis ini
Kubiarkan sedih ini
Karena ini terlalu sulit untuk di lewati
Karena ini semua pernah sangat berarti di cerita hidupku ...
Kan kubiarkan luka menyentuh sudut hati ini ..

Membiarkannya merembet perih
Sampai akhirnya akan menghilang dengan lelah
Membawa pergi luka ..

Benar sudah yang kau lakukan,
Membiarkan aku menepi sendiri
membiarkan rasa ini berjalan sendiri menjauh ...

Kamu,
Buatku percaya
Kalau rasa bisa lenyap tak bersisa ..

Kini aku percaya ..!


NOAH - SEPARUH AKU (Official Video)

M a l a m ..

Lewat tengah malam ini
Membuat rapuh hati

Melancarkan kata kata menjadikan kalimat gundah
Menjanjikan malam penuh air mata

Mengingkari hati lagi
Bahkan sampai saat ini

Kuingin kamu merasa, atau tak lagi merasa
Biar ku bisa tutupi debar hati
Yang terus mengalir sendu

Mengoyak kepingan hati
yang sudah terpecah sakit
Tak kau tau rasanya
Apa yang dihati ini,

seluruhnya kamu !
Selalu kamu ..

Tak kau tau sampai kapan
Menahan perihnya rindu berkepanjangan
Menahan hati menangis lirih ..

Kamu,
Seluruhnya kamu
 
Selalu tentangmu ..

Monday, August 6, 2012

Kisah Satu Hari ...

Hari ini membaca lagi sebuah kisah satu hari yang sempat terlupakan.
Padahal di tanggal itu terungkap semua rasa yang tertutup diam diam.

Lucu memang ..

Ternyata dulu aku seseorang yang sangat tidak peka pada perasaan orang lain.
Sudah jelas terungkap tapi tetap saja menghalangi perasaan sendiri, berusaha menyangkal yang akhirnya malah berantakan saat itu.

Kisah satu hari yang menjadikan segalanya terungkap.
Kisah satu hari yang masih terasa debarannya sampai saat ini.
Kisah satu hari berawal dari merasa dibandingkan, membuat jeda tak bersapa dalam beberapa jam,
yang membuat sisa waktu dalam dua puluh empat jam itu tak mau disia siakan.

Lucu memang ..

Menahan kantuk demi pembicaraan yang sempat tertunda ,
akibat rasa cemburu yang ditahan.
Malah menjadikan semua rasa terungkapkan malam itu ...

Semua yang menjadikan awal menjadi dekat dengan akhir
Karena merasa rasa tak terbalaskan
Karena hati ini masih mencoba menyangkal rasa ...

Dan menjadikan penyesalan berkepanjangan
Menjadikan rindu tak pernah lagi usai
Membuat buka harian tertulis namanya di setiap lembarnya ..

Lucu memang ...

Kisah satu hari membuat semuanya lebih indah dan berangsur menjadi rasa kehilangan
Ketika rasa tak bisa membalas
Ketika rasa datang di waktu yang tidak tepat
Ketika rasa terlanjur dititipkan pada orang yang lain,
Terlambat katamu ...

Kisah satu hari tak bisa membuat rasa yang bertahun tertutup begitu saja,
Walau hati saat itu merasa gundah dan hampir salah membedakan antara rasa ingin dan takut kehilangan ...

Pada bagian ini tak lagi lucu ...

Masalah hati yang terlilit di dua rasa
Tapi waktu tak mau menunggu
Tapi waktu memaksa untuk memilih tak mau mananti lebih lama..

Walau kejujuran hati baru saja terungkap ..

Ketika sebuah tanya membuatku sadar ..
Loe pernah ga, ngerasa loe kangen tapi loe takut bertepuk sebelah tangan ?

Sebuah tanya yang membuat ku sadar mengapa saat itu tiba tiba rasa mulai menjauh,
Menghilang tanpa banyak kata,
Perlahan dan lebih menyakitkan rasanya ...

Sesekali  hanya terungkap, kamu ingin menjauh,
Karena sebuah kata terlanjur terucap dariku,
Tak mungkin, karena kita belum pernah bertemu ...

Walau selalu ku dengar,
Kamu menyayangi hatiku bukan ketika harus bertemu.

Kisah satu hari itu membuat banyak kesan untukku
Bahkan sampai saat ini..

Saat rasa sudah tak tersisa lagi untuk kita ...
Saat merasa pun sudah tak ada
Tapi kisah satu hari membuat ku berterimakasih pernah melewatinya ..

Kisah satu hari di tujuh february dua ribu empat ..
Terimakasih ...



Tak Tersisa ...

Ketika rasa itu telah benar benar dilepaskan,
Di hempas begitu saja,
Dan tak satu pun ada lagi yang tersisa ...

Melewati semua yang pernah ada,
Menjadi bersih dari segala kenangan ..

Begitu saja rasa bisa pergi, menghilang,
Menjauh dari semua cerita yang pernah ada ..

Seolah tak pernah ada
Seakan tak pernah berikan kesan yang indah.

Waktu,
Menggeserkan rasa,
Meluluhlantahkan kenangan
Menjadi sesuatu yang tak berarti ...

Bagaimanakah caranya ?

Melupakan,
Membuat lupa dan lenyap tak menyisakan..

Kamu,
Tolong ajari aku !

Aku ingin,
Sangat ingin !

(06082012)

Thursday, August 2, 2012

Kamu selalu ..

Kembali terbayang cerita di lalunya waktu
Telah lama,..
Dan ada yang ingin kuulang dan kutambahkan

Mungkin sudah gila
Mungkin tak pantas walau hanya sekedar pikiran

Tapi aku ingin
Tuntaskan rindu ini
Yang sudah membuncah tak terbendung

Kuingin pelukmu
Bukan hanya ingin sekedar bertemu
Kuingin tatapanmu
Bukan sekedar hanya melihat mataku

Aku rindu,
Dan ini nyata

Aku rindu,
Dan ini sekarang.

Aku rindu,
Dan itu untukmu.

Kembali membayang semua cerita ku kenang
Satu persatu mengurutkan sebuah cerita indah
Di satu waktu yang sudah lampau.

Kusalahkan sikapmu
Kusalahkan kelakuanmu
Yang membuatku rindu ini menjadi setengah mati.

Tak ku tau lagi harus apa,
Kuingin mengulang,
Kuingin tambahkan,
Kuingin katakan,
Kuingin bicarakan ...

Jangan pergi menjauh,
Jangan ..

Akhirnya kuputuskan memaksa,
Jangan pernah pergi menjauh dari hatiku.

Karena rindu ini tak kan pernah hilang ..
Untuk hatiku,
Kamu selalu ada !

Tuesday, July 24, 2012

Cerita Hati Pagi Ini..

Di sudut pagi ini,
Ketika duduk dalam diam usai shubuh.
Seketika merasakan hati mendesir rapuh penuh rasa syukur.

Tak kuasa hentikan jatuhnya air mata yang turun begitu saja,
Bersamaan dengan rasa yang terasa di hati.

Sang Pencipta segala,
Terimakasih, atas semua nikmat dari-Mu
Terimakasih Kau beri rasa seperti ini di pagi ini.
Di bulan suci-Mu
Sungguh.. Rasa ini membahagiakan.

Merasakan malu untuk mengeluh,
Merasakan Hati penuh rasa syukur,
Merasa harus lebih taat beribadah,
Merasakan hati penuh kelembutan..

Sang Pencipta,
Engkau Yang Maha Mengetahui
Apapun yang ada di sudut hati ini.

Hamba mencintai-Mu
Mencintai tak pernah berhenti,
Mohon untuk lebihkan rasa ini,
Mohon untuk membuat hati ini terus selalu dan semakin memcintai-Mu.

Pagi ini,
Pagi indah di bulan Ramadhan.
Terimakasih sudah membuat ini semua ku alami.

Sesungguhnya, Engkau Yang Maha mengetahui.

Thursday, July 19, 2012

For My Better Half ...

Sepucuk surat kepada suami tersayang menjelang ramadhan penuh berkah ...


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ ...
Selamat malam bang,
Udah lama ngga tulis surah ke abang, walaupun sekarang zamannya udah canggih, ga pake pulpen dan kertas lagi (♥.̮♥).

Sebentar lagi puasa, entah besok entah lusa ..
Lina istri abang memohon maaf atas semua salah, meminta ridho atas segala yang lina jalani dan memohon bimbingan dan tauladan dari abang, suami lina, imam lina.

Semoga kita bisa menjalankan ibadah Ramadhan tahun ini dengan lebih baik. Dimanapun sahurnya, dimanapun tempat berbuka puasanya, di antara jarak dan waktu yang mungkin tak selalu sama. Tapi insyaAllah di niat dan doa yang sama.

Bersama dalam hati memohon berkah dan ridho-Nya, atas ibadah kita yang masih jauh dari sempurna.

Bersama dalam harap, dimulainya kedekatan yang lebih baik dalam mengejar cinta-Nya.

Berdoa untuk selalu menjadi umat-Nya yang siap untuk melangkah lebih baik dari banyaknya kekurangan dalam menjalankan ibadah kepada Sang Pencipta.

Semoga kita akan sampai pada ramadhan tahun ini dan sampai di hari kemenangan nanti, amin Allahumma amin.

Selalu mencintai-Nya dan mencintaimu : L i N a

Thursday, July 12, 2012

Rasanya telah lama ..



Sebenernya ga ada niat  buat nulis, cuma pengen baca baca blog aja. Tapi malah jadi kepikiran, sudah lama dan cukup melewati tahun, tak pernah ku tulis lagi kisah tentangmu ...

Lamaaa sekali rasanya, tak berbincang panjang denganmu, Lebih lamaaa rasanya dari yang pernah kita jalani.

Bukan sesuatu yang aneh, kalo kita saling menjauh sesaat, menghilang tanpa sapa. Sering malah !
Tapi ini waktu terlama untuk kita tak saling beri kabar, waktu yang cukup lama untuk menahan rindu .. Lama banget.

Huuff ! ( Menghela Nafas )

Mungkin waktu yang membuat kita saling melupakan, atau berusaha melupakan, terlebih aku.
Menjaga jarak, membuat usaha untuk lupakan, membuat tembok tak peduli padahal hati menangis rindu. klasik .


Perlu menahan diri untuk melalui ini, dan ...
Sejenak berhasil, selebihnya manyuun.

Ternyata waktu tak membuat bisa melupakan indahnya sebuah kenangan,
mengusir sebuah rasa yang terlalu menempel merekat tak bisa terlepas lagi.

Naaaah kan, jadi curcol pula iniii ..

Sudahlah,
Saat ini,  tinggal melanjutkan merasakan sebuah rindu.
Yang entah sampai kapan menggantung.
Menahan untuk tak luruh jatuh berantakan.

Karena seperti bermimpi,
Bisa membuat kenangan baru hadir lagi,
Puaskan hati untuk hanya tinggal menikmati kenangan yang sudah ada ..

Mencoba bersahabat dengan cerita yang ada ..
Yang sudah ada,
Yang pernah ada.

Akan lama merasakan yang seperti ini lagi .
Merindukanmu sampai habis ...

Friday, June 15, 2012

Di tanggal ini ...

Ada yang membuat kubiarkan rindu ini berlarut
Ada yang menghalang aku untuk bersapa denganmu
Ada yang tiba tiba membatasi begitu saja

Tak lagi sama seperti dulu
Tak lagi ada tiba tiba mendengar kabarmu
Tak lagi ada ..

Untuk kini,
Di waktu ini,
Di saat sekarang.

Segalanya menjadi berbeda
Berbeda saat merasa ...

Merindumu sampai habis ...

Merindukanmu,
Sampai habis rasanya rasa hati ini.
Merindukanmu,
Sampai tak ku tau lagi apa rasanya.
Merindukanmu,
Sampai waktu yang tak ku tau.

Kita berakhir,
Entah siapa yang mengakhiri.
Kita menghilang,
Entah siapa yang pergi tinggalkan lebih dulu.
Kita menjauh,
Walau kita tak kemana mana.

Banyak tanya untukmu
Begitu juga untukku

Ketika kata kata sudah habis
Ketika sapaan pun udah lenyap
Ketika waktu kehabisan kata kata

Kami pun berpisah, jauh ..
Sangat jauh,
Semakin menjauh ..

Merindukanmu, 
Sampai detik ini
Masih terasa kehilangan ..

Merindukanmu,
Saat ini 
Sangat tidak menyenangkan ..

Merindukanmu,
Sampai habis ...


Saturday, May 19, 2012

Kemana Kamuuu ...

Menjauh dariku,
Itu yang terasa ..

Aku pun sedang membuat jarak denganmu,
Tapi rindu ini meminta agar tak berjarak denganmu

Merasakan segalanya,
Mengalir tanpa henti
Walau kadang tak ku larang berhenti

Rindu !
Kemana kamu,
Kenapa menciptakan jarak yang sangat jauh dengan rinduku ..

Kemana kamu,
Tak sempat selipkan kata rindu walau sejentik kukumu

Ada rindu disini,
Untukmu,
Berbicara,
Tertawa,
Merasa ada denganmu ..

Kemana kamu ?

Tuesday, May 1, 2012

Istimewa

Tak banyak yang ku punya,
Tapi yang ku punya sangat istimewa.
Karena semua pemberian dari-Nya ...

Akan ku jaga semua titipan-Nya
Akan aku rawat dengan baik
Dan aku perlakukan sangat istimewa
Karena setiap pemberian dari-Nya adalah istimewa ...


Kepada setiap nafasku, 
Kepada setiap hatiku
Kepada setiap jiwaku
Kepada setiap cinta ku pada-Mu ...

Kita dan Kita

Seorang pemimpin itu seseorang yang memimpin ? betul ? hehehheehhe ...
Banyak yang memperebutkan jabatan ini. Menuntut banyak pada seorang pemimpin dianggap keharusan. Tapi yang menuntut ga mau di atur. Owwh, beraats omongannya yee ..

Kalo tulisan menyalahkan pemimpin di koran banyak yaa.. di twitter juga. 
Tapi hey rakyat mau ga sih nurut sama pemimpinnya ? Contoh sederhana deh, mau ga kalo disuruh buang sampah pada tempatnya ? mau ga mentaati peraturan lalu lintas. simpeeeel beneer padahal. Tapi gimana ya, kalo kebanyakan yang terlihat semuanya pada punya peraturan sendiri.

Contoh pertama : Kalo naik motor lawan arus alasannya, kan deket aja, kalo muter jauh. Kalo harus muter berapa lagi beli bensinnya, kan pemerintah senengnya naikin harga bahan bakar. Aduuuh kalo kaya gini sampai kapanpun kita ga akan maju ..

Contoh kedua : Mobil lewat busway, soalnya kan lagi ga ada busway yang lewat trus macet banget. Boleh kan ? Pembenaran atas dasar apa ini yaaaa..

Contoh ketiga : Sudah berapa banyak supir busway disalahkan karena menabrak seseorang. Memang tidak dibenarkan.
Tapi helooow.. kalo nyebrang ada tempatnya kaan ?

Contoh keempat : Ga usah jauh jauh, banjir yang disalahkan hanya pemerintah aja, walau pemerintah ikut andil karena banyaknya pembangunan pembangunan mall, apart, perkantoran dan sebagainya yang membuat banjir semakin hebat.

Tapiiii.. ada ga yang menyalahkan diri sendiri juga karena terlalu gampang buang sampah dimana aja. Jalan raya bukan tempat sampah, Koridor kampus bukan tempat sampah dan sebagai bagainya ...

Tau kan yang namanya tempat sampah ? kalo belum ketemu simpen aja dulu di tas atau di saku celana. Dan di mobil di taro tuh tempat sampah kecil. Yang murah banyak, yang keren dan mahal apalagi.

Negara kita bagus bukan karena sekedar pemimpin yang bagus, tapi rakyatnya juga harus mau diatur dan teratur.

Saat ini rasanya jalan jalan keluar negeri bukan sesuatu yang mewah, banyak yang sering ke luar negeri dan membandingkan dengan negara kita. Kita tertinggal, sangat ! Tapi lihat, di luar sana masyarakatnya masih banyak yang mau diatur, mentaati peraturan yang sudah ada. Menjaga supaya peraturan tetap ditegakkan. Sehingga membuat semuanya jauh lebih baik dari negara kita.

Semuanya tergantung pribadi masing masing, tak perlu memnuntut banyak pada orang lain, berkaca pada diri dulu. Ingatkan orang sekitar kalau masih mau diingatkan, jika tidak. Tujukkan saja perubahan diri sendiri ..

Disini terlalu banyak rasa iri, sehingga membuat masyarakat mencoba menyamakan hidupnya dengan hidup orang lain.
Haloow.., Tuhanpun tidak pernah menciptakan manusia yang sama persis. Berbeda itu indah, membuat kita belajar mengenal, melihat sesuatu yang tidak ada didiri kita.

Jadi, hiduplah dengan mensyukuri apa yang kita miliki, merawat dan menjaga tetap baik apa yang telah kita miliki. Berbagi supaya tak ada rasa sombong dihati. Dengan cinta, semua bisa.

Cinta kan sama INDONESIA ?


Pendengar

Seberapa banyak orang yang mau mendengar saat ini ?
Disaat semua orang ingin didengar, lalu siapa yang mau mendengarkan ?
Bukankan Tuhan memberikan satu mulut dan dua telinga ?

Tujuannya pasti ada kan ?
Agar kita sedikit berkata, berpikir dulu sebelum bicara dan mengatur supa apa yang keluar dari mulut kita itu baik untuk kita dan banyak orang.
Dan dua telinga, agar kita banyak memdengar hal hal yang baik. dan mau mendengarkan orang lain memberikan pendapatnya.
Bukan hanya kita yang setiap saat harus selalu didengar.

Karenanya jangan pernah menyia nyiakan pernberian-Nya ...


K a T a

Kata ..
Menyusun kata menjadi sebuah kalimat yang tersampaikan pada orang lain, tentunya perlu beberapa pemikiran sebelum semuanya disampaikan.
Agar nyaman dan membuat hati terasa sejuk dan tak sakit hati.

Sekarang ini, begitu banyak orang yang pandai berbicara, pandai berkata, ringan mengutarakan pendapat ataupun celutukan. Tak lagi sungkan, gugup dan malu untuk berkata. Rasanya seperti kicau burung yang ramai. Mengasyikan jika semuanya bisa diterima.

Untuk itu kadang saya merasakan sendiri apakah ada kata kata saya yang terlontar dan menyakiti orang lain ( pasti ada ). Mencerna kembali, berpikir ulang tentang hati yang merasa. Kita bisa saja berkata riang membahas topik sebebas bebasnya tanpa memikirkan salah satu dari teman teman di sekitar kita yang merasa sedih seadainya topik itu dibahas berulang ulang. Atau kasus lain, mungkin ada seeorang yang terbiasa berbicara dengan suara yang keras, atau berkata sedikit dan dibarengi dengan wajah yang tak enak dipandang (bukan jelek). Atau yang kalimatnya selalu terasa menyakitkan dan diucapkan dengan galak.

Tapi siapa yang tau kalo ada yang merasa tersakiti atau tidak ? Apakah yang berkata bisa merasa ? Kalau sudah menyakiti dan membuat seseorang menagis tersakiti ?


Tulisan ini sekedar mengingatkan, untuk diri sendiri.
Tak ada satu orang pun yang senang dibentak, di beritahu dengan wajah cemberut dan kata kata yang menyakitkan. Tapi setiap orang mau diberi senyuman, diberikan kata kata yang baik, dengan nada yang baik dan kalimat yang diatur dengan baik.

Siapapun senang dicintai, siapapun bahagia diberi kasih sayang. Karenanya dengan cinta semua bisa terilhat lebih indah...

Thursday, April 26, 2012

Kumpulan kata perkata

"Sadari diri, jilbab ku belum sempurna, wudhu dan sholat ku masih terus aku senpurnakan, hati ini belum sempurna menuju kebaikan. Semoga Allah selalu menuntunku dalam terus menyempurnakan iman islamku, amiin.
"belajar mendengan kesunyian, membuka hati untuk selalu dapat mensyukuri segala apapun dari-Nya. berusaha ikhlas saat keinginan tak sejalan dengan kuasa-Nya. hati selalu yakin, apapundarinya pasti yang terbaik."
  "bersyukur saja dengan apa yang kita miliki sekarang... Yakin dan percaya, kalau Allah akan terus memberikan yang terbaik untuk kita.. Bismillah! temani aku dan hati ini selalu Ya Allah.."
 "Manusia mungkin saja sesekali pernah salah dalam mencatat sesauatu, tapi Allah tidak akan pernah salah dalam mencatat baik buruknya segala yang kita perbuat. Yuuuk terus menambah catatan baik, jaga sikap, jaga mulut, jaga hati!
"cerita kehidupan manusia tidak akan pernah ada yang sama, syukuri saja nikmat yang terasa saat ini.. akan lebih indah terlaluinya, insayAllah. Tolong jaga hati ini Ya Allah..."
"Tak kan ada kata lelah, utk menunggu keberkahan dari-MuTak kan ada kata selesai, utk terus mencintai-Mu & mengaharap cinta-Mu. Tak kan pernah kupalingkan hati ini, iman ini, karena cinta pada-Mu, adalah hidupku..
"Sendiri, berdua, bertiga, rame rame.. Dengan siapapun atau tanpa siapapun, jangan pernah merasa kesepian yah, karena DIA selalu ada di dekat kita. Menjaga dan memperhatikan kita semua. Selamat hari minggu, rasakan dengan hati senang, biar semua terasa bahagia. 
"Teruslah belajar menikmati setiap detiknya menjalani kehidupan hari ini, supaya lebih indah terlaluinya... Cahayakan hati bagi sesama, agar tak sia sia lalui hari ini..Tebar cinta, tebar kebaikan, tebar senyum untuk semua..
"Hidup kita sudah diatur oleh-Nya, kita tinggal melangkah.. Semua sudah disiapkan buat kita. Kita tinggal merasakannya saja.. Rasakan saja alurnya, ikuti saja jalannya...
"selalu punya alasan dan makna atas semua yang diciptakan oleh-Nya, teruslah berdoa, berusaha dan berjuta berbuat kebaikan agar semakin dicintai-Nya. selamaaat pagiii semua, semoga segala yang dilakukan hari ini bisa berguna untuk orang banyak yaa. 
"Mensyukuri setiap detiknya, insyaAllah dengan niat yang baik semua dimudahkan oleh-Nya, amin. Bismillah.. semoga apapun yang dikerjakan bisa bermanfaat untuk orang banyak yaa
"meluaskan hati.., agar dapat menerima yang baik dengan penuh rasa syukur dan menerima yang kurang baik dengan lebih ikhlas. karena apapun dari-Nya, pasti yang terbaik untuk hidup kita.
"jangan banyak MENGELUH ahh, malu.. udah banyak diberi oleh Allah. SYUKURI saja apa yang dimiliki sekarang dan BERSAHABATLAH dengan keinginan yang belum terwujud. 
"mengistirahatkan jiwa raga, mengingat yang terlewati hari ini! syukuri apa yang ada dan tetap berdoa berharap, esok hari pasti lebih bermakna atas ijin sang Pencipta. 
"Relakan saja jika memang belum jadi milikmu sekarang, Iklaskan saja segala yang telah ditentukan oleh-Nya, Agar lebih ringan melangkah melewati hari ini. Bissmillah..
"Kebahagiaan bukan pada apa yang kita miliki, tapi apa yang kita bisa rasakan dan syukuri. 
"mencoba terus memupuk asa, tetap berdoa karena hanya DIA yang mampu berikan segalanya.
"Allah maha melihat, Allah tidak pernah tidur. Tunjukanlah yang terbaik kepada-Nya !

Wednesday, April 25, 2012

M e l u p a k a n

Sejengkal kenangan menguap entah kemana
Terbang tertiup angin sembarang
Tak kan ada yang tau arah perginya ...

Menatap terpana tanpa prasangka
Hanya hati mengiris tangis
Menuju kata pisah yang terucap
Dengan kata yang tak sederhana

Mencoba menguatkan hati
Menutup semua yang setengah terbuka
Merekatkannya sampai erat
Agar tak kan pernah lagi mengintip sesekali

Helaan nafas
Meragu niatan hati,
Melupakan .. !

Mudah dikata,
Tak mudah dirasa ...

Sunday, April 22, 2012

Jewel - Foolish Games

‪Sammy Simorangkir - SEPHIA‬‏

SePerTi yg KaU MinTa

.. Di Dua Dua april Dua ribu Dua belas ..

Ketika rasa tiba tiba berpaling
Pergi begitu saja
Tanpa ada yang bisa di mengerti

Apa yang seharusnya di katakan ..,

Saat jarak membuat rasa semakin jauh
Menjauh,
Atau dipaksa menjauh ..

Apa yang harus diterima ...

Waktu merasa sudah hampir habis,
Atau memang sudah habis
Tanpa menyisakan sedikitpun ?

Harus diapakan hati ini ?

Pagi ini,
Semua kuharap lenyap pergi tak lagi membekas
Ku tinggalkan segala kenangan
yang menempel
di hati yang paling sudut.


Sampai disini saja rasa ...
Tak ada lagi esok untukmu !

Saturday, April 21, 2012

Merasakannya lagi ..

Tiba tiba datang lagi
Menembus segala pertahanan berberapa bulan kemarin
Betapa ingin ini sulit kutahan...

Merindukanmu,
Mendengar tawamu,
Bercerita denganmu,
Membicarakan hal hal tak penting
Seperti biasanya ...

Dimana kamu ?
Rindu ini tak mampu lagi tersimpan
Tapi aku masih menunggumu..

Lewat telepati kita..
Lewat lagu lagu yang membuatmu mengingatku ..

Ada rindu yang sudah sangat layak untuk dibagi,
Denganmu,
Bersamamu ..



Tuesday, April 3, 2012

Kepada diri ini

Bicara pada diri, tentang segala yang telah terjadi pada hidupku. Begitu banyak cerita indah yang memberi bahagia, dan beberapa cerita yang membuat menangis dalam diam. Bukan tak mensyukuri, bukan merasa terlalu terlena, hanya sekedar mengingatkan supaya lebih banyak mensyukuri nikmat-Nya.

Friday, March 23, 2012

Tulisan dari seorang R i t a ...

Bila suatu saat kau bertemu teman lamamu, dan melihat gurat tua diwajahnya, maka jangan bertanya karna rentang waktu yg membentuknya.

Bila suatu saat kau bertemu teman lamamu, dan dia merasa lebih bersyukur atas rizkimu, maka nikmati saja, jangan mengelak. Karena itu adalah kado terindah dan doa untuk suksesmu.

Bila suatu saat kau bertemu teman lamamu dan luar biasa mengagumi jalan suksesmu, maka jangan berbangga, krn sebenarnya itu adalah peringatan untuk prosesmu

Bila kau kembali bertemu teman lamamu, dan membuatmu merasa irama hidupnya lebih sempurna darimu, maka jangan bersedih karena seorang penciptapun tak pernah menghasilkan dua karya yang sama.

Bila suatu saat kau bertemu teman lamamu dan ia sangat aktif menceritakannya alur hidupnya, maka manfaatkanlah dua telingamu, karena dia sedang mengeluarkan sebagian energi yang dipendamnya. Kau membuatnya lebih ringan tanpa menyelanya.

Bila suatu hari kau bertemu teman lamamu dan membuatmu sangat ingin bercerita ttg hidupmu yang baru, maka hematlah kata, karena banyak yang tidak bisa ditebak jadinya dari rangkaian kata

Dan bila suatu saat kau kembali bertemu teman lamamu, dan membuatmu tertawa sekaligus menangis di pagi hari, maka dekaplah ia, karena perjalanan telah menginspirasi kisahmu dengannya untuk sama sama larut dalam sebuah proses persahabatan yang mungkin pernah kau tolak keberadaannya.

Tak apa ...

Ketika kata tak juga bisa terucap, hanya tarikan nafas yang bisa berkata ..

Tak apa ..
Sepotong kalimat menenangkan jiwa. Merengek mencoba tenangkan hati..

Tak apa..
Itu saja yang kutekankan dalam diri ..
Tak apa..

Saat gelisah ini tak tertahankan lagi
Hanya hati yang gusar mengharap kasih
Untuk tenangkan letupan hati yang terasa..

Tak apa
Jika bukan saat ini
Tak apa ..
Ya, sungguh tak apa ..
Tapi disini, ku tetap tunggu
Bayangmu kembali,
Tetap ku tunggu..

R i N d U

Ada kalanya rindu ini bisa kunikmati
Tapi selalunya membuat gundah sampai sudut hati,
Galau !

Kepada angin,
Hembuskan semilir kecilmu pada dia
Rindu ini sudah kutiupkan,
Sudah sampaikah ?

Rindunya nyata membuat gundah
Tak ada yang bisa menghalau selain kamu

Ahh, seperti galau tak berkesudahan
Tak jelas rasanya apa
Tapi hati jelas merasa

Kamu
Buat hati menyesap rasa
Yang kutau hanya satu
Kangen kamu di satu waktu ...

Saturday, March 10, 2012

New Sakha - Ibu

Mama, Terimakasih untuk selalu tersenyum pada kami. Yang selalu dapat menenangkan hati kami. Terimakasih mama untuk selalu mengingatkan dengan bahasa yang penuh kelembutan. Terimakasih mama, selalu menjadi cahaya dalam hidupku. Terimakasih mama, selalu ada dalam setiap waktu. Allah yang dapat membalas jasamu mama, terimakasih sudah mengajarkan begitu banyak kebaikan. Lina sayang mama, sangat sayang mama ...
I Love You Mama, I Really Do !


Ungu-Surga hati

Kala Hati Yang Bicara ...

Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah ...

Begitu banyak rasa syukur terucap dalam hati, mengalir di nadi ini. Tak terhitung nikmat yang telah Allah berikan padaku. Terimakasih Ya Allah atas semua rencana indahmu padaku, pada keluargaku.

Niat sudah tertanam sejak lama. Dan tak pernah menyangka akan segera datang hari keberangkatan. Dari awal merencanakan keberangkatan dada ini sering bergetar berdesir membayangkan akan bertemu Baitullah. Beberapa malam sebelumnya sudah bermimpi telah berada disana. Tak sabar hati ini ...

Seringkali mendengar cerita banyak orang betapa merindukannya untuk kembali lagi kesana, betapa indahnya rasa hati saat berada disana. Subhanallah semakin tak sabar rasanya.

Akhirnya tiba tanggal itu, tanggal keberangkatan menuju perjalanan hati. 27 February 2012. Diiringi tatapan penuh doa dari mama, papa dan mbak iva.

Disinilah waktunya belajar banyak hal yang mungkin sempat terlupakan,  karena banyak hal hal yang bisa di rasa, di pelajari, di pahami di saat berkumpul dengan banyak orang., Belajar menghargai, belajar mengerti dan terutama belajar untuk lebih sabar. Beragam sikap dan tingkah laku sesama jamaah. Sudah lama rasanya tak berbaur seperti ini. Alahmdulillah ...

Perjalanan 9 hari menjadi suatu perjalanan hati. Memahami diri sendiri, memahami apa saja yang menjadi kekurangan diri. Ampuni hamba Ya Allah, atas salah khilaf, pikiran dan tingkah laku hamba selama hamba ada di dunia ini. Begitu jauhnya aku dari-Mu, begitu bodohnya aku atas semua ajaran-Mu, ampuni aku Ya Robbi.

Tak ada kata yang bisa terucap saat aku merasa begitu dekat dengan-Mu selain rasa syukurku yang tak henti terucap dari hati ini. Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah ...

Ampuni hamba Ya Allah, berikanlah kenikmatan beribadah seperti di tanah suci-Mu saat aku pulang nanti. Kuatkan selalu niat ini Ya Allah, mudahkanlah aku mengerti atas semua petunjuk-Mu. Kuingin kembali kesini ...

Banyak yang sudah aku tinggalkan, banyak yang membuatku lupa atas membaca hati, membaca kitab-mu, membaca nama-Mu. Betapa tertinggalnya aku. Kuingin dekat dengan-mu Ya Allah, agar tak sia sia aku melewati detik detik dalam setiap nafasku. Tuntun hamba, beri ringan dan mudahkan dalam setiap niat baik hamba Ya Robbi.

Terlalu bertumpuk dosa dosa hamba ini, mohon ampun Ya Allah, tak ku punya apa apa selain kemurahan dan pertolongan dari-Mu Allahku.

Ingin selalu menjadi makhluk yang selalu tak lupa untuk bersyukur, ingin selalu menjadi manusia yang tak menyakiti orang lain, ingin selalu dicintai oleh-Mu Tuhanku.

Ya Allah, jadikan hamba makhluk-Mu yang selalu taat kepada-Mu, niat ibadahku hanya karena-Mu, ikhlas atas semua pemberian-Mu. Mnjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain dan selalu berada di jalan ridho-Mu. Mudahkanlah niat ini, berikan selalu petunjuk-Mu. Dan ku mohon, jangan palingkan hati ini, setelah mendapat petunjuk dari-Mu Ya Allah, Amiin Ya Robbal'alamiin.


... Mencintai-Mu di seluruhku ...

Friday, March 9, 2012

Perjalanan Hati Umroh 2012

Bismillah
Hanya menuangkan kenangan selama menyusuri sejarah dan cerita hati saat berada di kota suci-Mu.

27 February 2012


Saat di bandara Soekarno Hatta, menunggu keberangkatan berkumpul dengan keluarga dan teman teman selama perjalanan disana nanti. Bismillah, semoga lancar dan barokah, amiiin.
Berniat hanya memohon ridho-Mu Ya Allah ..


Berfoto bersama di bandara menjelang keberangkatan. Memakai seragam dari Wisata Rahmah Semesta travel. Bersama keluarga yang mengantarkan keberangkatan kami berempat. Saya, suami, dan kedua orangtua.


Setelah perjalanan by Garuda Indonesia kira kira 9 jam lebih, menuju Jeddah. kita sampai sekitar jam 5 sore waktu Jeddah. Cukup lama menunggu untuk turun dan pemeriksaan imigrasi. Setelah sholat Magrib dan Isya di bandara kita melanjutkan perjalanan 6 jam lagi menuju Madinah. Bismillah ...

28 February 2012

Sampai di Madinah sekitar pukul 02.30 pagi. Cukup jauh perjalanan dari jedah ke madinah, bersantap malam di bis dan berusaha memejamkan mata memanfaatkan waktu istirahat dalam perjalanan panjang kami. Setelah sampai di hotel kita istirahat sebentar, dan jam 3.30 bersiap menuju Masjid Nabawi. Memperbanyak sholat Tahajud dan menunggu Shubuh. Jarak dari hotel menuju masjid cukup dekat, dan hawa yang terasa masih dingin di akhir bulan february ini.

Berdebar rasanya saat memasuki pertama kali di masjid Nabawi ini. Tempat laki laki dan perempuan terpisah cukup jauh. Berdua dengan mama ikut berdesakan saat memasuki masjid. Tas kami di periksa dengan teliti dan saat masuk langsung terlihat pemandangan berjejer air zam zam yang dapat diminum oleh siapa saja. bahagia sekali rasanya. Dan Subhanalloh banyak sekali jama'ah yang menunggu shubuh disini.
Menjalankan sholat sunah tahajud, mengaji, berdzikir. Nama-Nya yang selalu terucap dalam setiap hembusan nafas kami. Ya Allah, kami memohon ridho-Mu.



29 February 2012

Hari ini perjalanan ziarah di sekitar Madinah ...
Bersama rombongan berkumpul di lobbi hotel setelah sarapan pagi. berziarah ke tempat tempat sejarah pada zama nabi dahulu.



Menuju Masjid Quba ...

Sesampainya langsung mengerjakan sholat sunnah dua raka'at. Ramai sekali jama'ah umroh yang sedang berada di masjid Quba untuk melaksanakan sholat sunah dan sholat dhuha. Untuk melaksanakan sholat pun kita harus bergantian dengan jama'ah yang lain. Setelah sholat banyak jam'ah yang berfoto dan berbelanja kurma muda dan tasbih. banyak anak anak yang menjual tasbih warna warni, harga cukup terjangkau untuk oleh oleh sanak saudara di tanah air. Di niatkan untuk menyenangkan keluarga sebagai oleh oleh, dan membantu anak anak yang berjualan. Cukup lama waktu yang diberikan oleh tour guide saat berada disekitar masjid Quba.


Setelah selesai dan memastikan rombongan sudah lengkap, perjalanan kita lanjutkan menuju kebun kurma. Dulu dalam bayangan yang disebut kebun kurma itu sebuah tempat yang banyak pohon kurma dan bukan sebuah toko yang berjalan kurma dan banyak makanan dan oleh ioleh yang bisa dibawa pulang ke tanah air.
Disana disediakan teh panas yang entah kenapa rasanya sangat enak. Sambil berbelanja, berfoto, mencicipi kurma dengan bebas dan di temani teh hangat gratis. Oh ya, yang berjualan disana cukup fasih berbahasa indonesia, bahkan bahasa jawa dan sunda. Hhhmmm, orang indonesia pastinya ;)



Menuju perjalanan kembali ke hotel kita melewati beberapa tempat bersejarah seperti Jabal Uhud dan Masjid Qiblata'in.


Jabal Uhud adalah sekelompok gunung yang ada di kota Madinah dan tidak bersambungan dengan gunung lain karena pada umumnya gunung-gunung di Madinah adalah sambung menyambung. Karena itulah dinamai Jabal Uhud yang artinya gunung yang menyendiri.


Nabi Musa dan Nabi Harun pernah naik di gunung ini untuk melihat daerah yang akan menjadi tempat tinggal Nabi akhir zaman. Setelah itu Nabi Harun sakit sehingga meninggal kemudian dimakamkan di salah satu tebing yang akhirnya terkenal dengan nama tebing Nabi Harun.

Peristiwa lainnya adalah terjadinya perang antara Rasulullah dan sahabat melawan orang Musyrik Mekah yang menyerbu ke Madinah yang dikenal dengan perang Uhud. Perang ini diakhiri oleh kekalahan yang memilukan bagi pasukan Muslim, dikarenakan tidak patuhnya pasukan pemanah Muslim untuk tetap berada di atas bukit. 
Saat itu sebagian besar pemanah turun dari bukit karena tergiur melihat musuh lari tunggang langgang meninggalkan senjata perangnya. Ternyata pasukan musyrik Quraisy Mekah bersiasat memutar balik dari gunung dan menyerang balik pasukan Muslim.  
Dalam perang tersebut gugur 70 orang syuhada diantaranya paman Rasulullah, Hamzah bin Abdul Muthalib, juga Mush'ab bin Umair, yang dimakamkan di dekat Jabal Uhud ini. 
Kecintaan Rasulullah pada para syuhada Uhud, membuat beliau selalu menziarahinya hampir setiap tahun. Hikmah dari peperangan ini, kita sebagai umat Muslim harus senantiasa berada dalam ketaatan penuh terhadap Rasulullah Saw, dan mengimani setiap ajaran beliau hingga akhir zaman.

Kita tidak turun di semua tempat, berhubung waktu dengan sholat dzuhur sudah sangat dekat.



Dan segera kembali ke hotel langsung bergegas menuju masjid Nabawi untuk Sholat Dzuhur. Berencana  setelah Sholat Dzuhur, mau ke Raudah untuk menjalankan sholat dua raka'at. Mama ga ikut karena ga kat untuk berlari menuju kesana, karena waktu untuk jama'ah perempuan sangat terbatas, jadi kita haru mensegerakan berjalan atau berlari menuju Raudah.

Sendiri menuju Raudah, menunggu untuk di bukakan pintu, dan setelah dibuka saya segera berlari sekencang mungkin menuju Raudah. Berlari dan berdesak desakan dengan banyak orang. Alhamdulillah sampai disana masih diberi oleh-Nya tempat untuk sholat dan bersujud. Masih dengan nafas yang tidak teratur,  sholat dan berdoa memohon pada Allah.

Terimakasih Ya Allah telah menyediakan tempat untuk hamba bersujud, meletakan kepala ini di sajadah hijau ini.


1 Maret 2012

Hari terakhir beribadah di masjid Nabawi berangkat pukul 3.30 seperti biasa sampai Shubuh datang. . Alhamdulillah keinginan melihat payung membuka kesampaian hehehehe. 
Dan saat siang hari melaksanakan ibadah sholat Dzuhur di pelantaran masjid. Diberi tempat oleh jamaah entah dari mana, karena siang itu masjid sangat penuh oleh jamaah.


Setelah kembali dari sholat Dzuhur kita bersiap untuk mandi besar dan berpakaian Ihrom. Untuk laki laki memakai kain ihrom dan yang perempuan memakai pakaian yang menutupi aurat seperti saat sholat. Setelah makan siang kita berangkat menuju Bir Ali untuk mengambil Miqot. Sholat sunnah dua raka'at dan berniat untuk Umroh.


Labbaika Allahumma Umroh

Melanjutkan perjalanan menuju Mekkah, dalam sepanjang perjalanan tak henti membaca Talbiyah.


Labbaik Allahumma labbaik, Labbaika laa syariyka laka labbaik innal hamda wanni'mata laka walmulk, laa syriyka lak.

Begitu panjang perjalanan menuju Masjidil Haram, menikmati hamparan gurun pasir. Kita sempat berhenti untuk melaksanakan ibadah sholat Magrib dan membeli kopi hitam di sekitar masjid Sekitar pukul 11 malam sampai di kota Mekkah. Memasuki tanah haram hati begitu berdebar bahagia dan tak henti mengucap syukur. Begitu ramai orang orang berjalan menuju Masjidil Haram. Kami semua menuju hotel dan menyimpan barang barang kami. Setelah makan malam yang telah disediakan di hotel kami semua menuju Masjidil Haram. Rasa di hati menjadi bergetar tak menyangka sebentar lagi akan melihat Baitullah.

Ya Allah ... kami memasuki Masjidil Haram, melangkah dengan kaki kanan dan mengucap Basmalallah..



Tak dapat berkata kata lagi...
Hanya doa yang kupanjatkan disini. Ya Allah, Alhamdulillah kau telah beri aku waktu untuk dapat melihat Baitullah.
Berdiri melihat Baitullah, tak henti hati ini mengucap rasa syukur, menahan airmata bahagia. tak terbayang rasanya berdiri disini. Ya Allah, Alhamdulillaaah ...

Setelah berdoa bersama kita mulai melaksanakan Tawaf, berbaris dan mengikuti lafalan doa saat tawaf. berjalan beriringan saling menjaga.

Setelah tawaf kita sholat sunnah di Maqom Ibrahim, begitu berhimpit, berdesak ingin terdekat, bersujud mengagungkan nama-Nya, setelah itu dilanjutkan minum air zam zam dan Sa'i. Sa'i bersama, melafalkan doa bersama, berjalan cepat atau sedikit berlari. Setelah selesai kita Tahallul. Tahallul memotong rambut, Alhamdulillah. Selesai sudah umroh kami, sekitar pukul 2 dini hari.

Beberapa dari rombongan kami terpisah, sehinggak kami menunggu untuk kumpul terlebih dahulu agar bisa kembali ke hotel bersama. Kembali ke hotel untuk beristirahat sejenak dan menunggu beberapa jam lagi untuk kembali ke Masjidil Haram

2 Maret 2012

Kembali bangun dan membersihkan diri untuk melaksanakan sholat Tahajud dan sholat Shubuh di Masjidil Haram.
Hari jumat di masjidil haram, saya bersama suami, mama dan abah berangkat dari hotel jam 10 pagi. Berangkat lebih awal agar bisa mendapatkan tempat yang bisa langsung melihat ka'bah.
Masjid begitu padat, penuh dengan jama'ah yang akan melaksanakan sholat jumat berjamaah. Dan ketika selesai, jalan menuju keluar masjid pun sangat padat dan berdesakan. Setelah cukup berjejal jejalan dan betemua suami dan abah akhirnya kita bisa keluar dari masjid.

Kembali ke hotel sebentar dan sudah sangat dekat dengan waktu sholat ashar. 

Begitu banyak doa dan permohonan yang terucap disini, semoga menjadi jalan untuk selalu taat beribadah dan selalu merasakan nikmat'nya beribadah seperti disini.

Malam ini Tawaf yang kedua bersama suami dan abah. Betiga berusaha memegang Hajar Aswad dan pintu ka'bah. Saat tangan ini berusaha memegang pintu dan merasa tak sanggup, seorang perempuan tua mendorong saya dan saat saya menoleh dia berkata dengan bahasa yang tidak saya ketahui tapi matanya seolah olah berkata ayoo coba, kamu bisaa.. dan karena dorongan beliau, tangan ini berhasil memegang pintu ka'bah walau sesaat. Terimakasih ibu, semoga berkah kebaikan selalu da pada ibu, amiiin.

Setelah selesai, kami menikmati suasana di masjidil haram, menikmati nikmatnya air zam zam yang berlimpah, dan pemandangan Baitullah yang luar biasa. Subhanallah ..
Kembali ke hotel untuk istirahat malam.




3 Maret 2012

Hari ini bersama rombongan akan berzirah di sekitar Mekkah. Sebelumnya di hotel mandi besar karena setelah berziarah kita akan langsung mengambil miqot untuk umroh kedua sebelum kembali ke hotel.
Saya dan suami berniat atas nama mbak lika dan bang win yang telah dekat dengan-Nya.

Kita melewati Jabal Thur dan berhenti di Jabal Rahmah ..,
Jabal Rahmah adalah tempat bertemunya Nabi Adam As dan Siti Hawa setelah keduanya terpisah saat turun dari surga. Menurut cerita, terusirnya Adam dan Hawa dari surga ke bumi memisahkan mereka berdua dalam jarak yang cukup jauh. Nabi Adam diturunkan di sebuah gunung di Sri Lanka, sedangkan Siti Hawa diturunkan di Arab (Jeddah). Jabal Rahmah lah yang menjadi tempat pertemuan mereka selama pencarian 40 tahun lamanya.



Setelah dari Jabal Rahmah kita berkeliling ke Arafah, terowongan Mina dan Jabal Nur. Dan akhirnya memakai ihrom,  mengambil Miqot di masjid Tan'im. Sholat dua raka'at dan berniat Umroh untuk mbak lika.
Kembali ke hotel untuk menyimpan barang dan segera menuju Masidil Haram untuk Tawaf, Sa'i dan Tahallul.
Alhamdulillah, tadi pada saat Sa'i sempat terpotong untuk sholat Dzuhur.

4 Maret 2012

Hari ini menyempatkan diri untuk beli oleh oleh buat diri sendiri dan keluarga tersayang. Mengambil waktu setelah sholat Shubuh, sebelum sholat Dzuhur. hari ini Tawaf kembali setelah sholat Magrib sebelum Isya bersama abah, mama dan suami. Alhamdulillaah...

5 Maret 2012

Setelah Tahajud dan sholat Shubuh. Kita melaksanakan Tawaf terakhir, pamit. Banyak doa dan tangis yang tercurah pagi ini, berharap bisa datang kembali kesini. Amin Ya Allah ...




Selesai sudah rangkaian cerita perjalanan hati di umroh 2012. Berharap untuk dapat kembali lagi kesini. Panggil aku kembali Ya Allah ..

Setelah membereskan barang dan makan pagi kita bersiap untuk naik bus menuju Jeddah. Perjalanan hanya memakan waktu satu setengah jam. Kita berkeliling melewati kota Jeddah dan berbelanja di Balad membeli oleh oleh. setelah itu kita menuju Masjid terapung dan sholat Dzuhur dan Ashar disana sekaligus makan siang.

Terimakasih kepada sang pemilik hidup, telah KAU rencanakan jalan hidupku dengan sangat indah. Semoga hamba selalu menjadi manusia yang pandai mensyukuri nikmat-Mu, amiiin...

Monday, February 6, 2012

Rasa di 06 February 2012

Tak pernah ku tau apa yang telah di rancang oleh-Nya untuk hidupku
Tak pernah ku tau,
mengapa aku menjadi salah satu yang terpilih oleh-Nya untuk bersabar menunggu buah hati.
Tak pernah ku tau ..

Tapi aku selalu berusaha berprasangka baik pada-Nya.
Ada rencana-Nya yang belum ku tau apa,
Dan di hati selalu yakin,
Aku sangat di sayang oleh-Nya.
Dan tak akan ku sia sia kan kasih sayang dari-Nya.

Aku mencintai-Nya lebih dari apapun,
Aku mempercayai-Nya lebih dari apapun ...

Karenanya, ku ikhlaskan segala apapun yang di beri oleh-Mu Ya maha penentu hati.

Sunday, February 5, 2012

Cerita Bertemu

Mengenalmu sejak di putih biru,

Sesekali bertemu di putih abu saat libur tiba,

Berpisah lama di masa kuliah,

Menjadi dekat kembali setelah usia dewasa,

Dan semakin menjauh saat kita bersama seseorang yang lain ..

L i f e !

Saturday, February 4, 2012

Entah

Saat pintu rindu datang mengetuk
Menyapa memberi salam
Seketika hati bergejolak sendu
Seakan tak kusuka pada rindu yang datang...

Saat rasa datang pada diri,
Mengelus perlahan pada dinding hati,
Membelai lembut dengan cinta.
Sampai hati tak kuasa menolaknya ...

Betapa bisa membuat hari hari terasa sempurna
Jika rindu segera dapat memenuhi janji temu

Tapi jika tidak,
Tapi apa..
Sungguh tak apa,
Biar kunikmati rindu nya,
Sendiri saja !


- To be continued -

Masih Rindu

Jelas terasa,
Waktu telah bantu aku melupakan
Membuat jarak mengerti seperti dekat ...

Aku merasa,
Kerinduan kemarin cuma selingan cerita di lembaran kenangan ...

Walau kau tak merasa,
Tak apa,
Itu kuyakin hanya sesaat saja dihatiku...

Memiliki jarak denganmu,
Adalah yang terbaik,

Ini hanya sementara dan tak selamanya ...

Friday, February 3, 2012

Rasa saat ini

Merasakan angin malam temani rasa ini.
Membiarkannya ..
Meepaskannya ..
Membuatnya menjadi ada dalam khayalan.
Ketika sendiri ..!

K i s a h

Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Ujung pandang, Jakarta, Bandung ...

Di hari keempat kerinduan ...

Kemarin hari penuh keresahan,
Menggema kenangan dalam diri,
Mengaung ngaung tak henti ...

Kini kucoba buka hari baru,
Menikmati rasa rindu dengan damai,
Banyak tersenyum saat merasa ...

Beginilah jalan yang diberikan-Nya.
Kamu dengannya,
Aku dengan pilihanku.
Bahagia dengan cara kita masing masing ...

Dan akan tetap kusimpan semua indah tentang kita,
Kusimpan rapi dan akan kurawat dengan hati.
Kenangan, hanya itu yang kita punya ...

Aku dan kamu,
Sejak kecil sampai sekarang,
Sejak masih sendiri dan sekarang sudah tak sendiri.

Semua yang mengenal kita tau,
Bagaimana kita berdua
Bisa menjadi dekat ...

Biarlah kutau tentangmu dari orang orang sekitarmu,
Biarlah...

Akan datang di suatu hari nanti,
Pertemuan untuk kita,
Entah kapan ...

Thursday, February 2, 2012

Rindu kamu ...

Tak tertahankan lagi tumpahnya banyak kata malam ini
Mengingat, membayang dan seperti masih merasa.

Rindunya sudah sampai pada sudut hati,
Perih..

Tak ada satu hal pun yang dapat kulakukan,
Selain membuka lagi buku lama,
yang menyimpan banyak cerita lama,
yang bercerita setiap apa yang terjadi.

Tak tertahankan lagi air mata ini,
menetes satu persatu.
Mengingat rasa yang harus dihempaskan seketika
Saat itu dan sekarang, saat ini ...

Banyak kata seandainya yang ingin terucap
Banyak yang ingin di lakukan,
Tapi pada akhirnya hanya diam ..

Tak ku tau lagi rasanya,
Tak ku tau lagi harus apa,
Rindu ini memuncak sudah ..

Menagis dalam diam, di hati ...

Rindu kamu !

Yang kuingin malam ini ...

Aku ingin memelukmu,
Sebentar saja...
Aku ingin melihat matamu menatapku,
Sebentar saja...

Aku ingin merasakan wangimu,
Sepintas saja...
Aku ingin menikmati senyummu,
Sedikit saja..

Ada rindu di diri ini,
Kepadamu masa laluku...

Ada kenangan yang tak mampu pergi dari hati ini
Ada rasa yang sudah ku buang jauh,
Tapi tetap saja dia enggan pergi dari pikiran ini.

Ada kamu di kenangan ini..
Ada kamu sangat nyata.

Sebentar saja,
Aku ingin bertemu,
Bertemu masa itu ..

Lewat tidurku malam ini,
Lewat mimpi yang sampai padamu malam ini ..
Semoga !

02.02.2012

Disaat kangen begini tapi ga ada satu hal pun yang bisa di lakukan untuk menghilangkannya. Tau ga rasanya gimanaaa ? *mau nangiiiis*

Cerita October di February ...


Entah kenapa beberapa hari ini mengingatmu seutuhnya,
Membuat bayangmu berseliweran dalam pikiran, 
Yang anehnya sampai membuat hati ini berdesir indah.

Tak ku tau mengapa tiba tiba saja bayangmu hadir lagi,
Sudah lewat beberapa tahun sejak pertemuan kita yang cukup lama.

Kita tau, 
Saling bertemu buat kita adalah sesuatu yang jarang terjadi,
Tanpa di duga kembalimu di negeri ini membuat rasa yang lama kembali datang.

Pesan singkatmu mengajak bertemu membuat hati ini resah tak berkesudahan.
Dan saat itu datang, tak kutau lagi harus berkata apa.

Pertemuan terakhir denganmu itu yang selalu membayang akhir akhir ini,
Pertemuan beberapa hari di bulan oktober,
Pertemuan saling tatap yang mengalir sampai hati,
Berdebar indah seperti kupu kupu sedang terbang di hati ini.

Kunikmati saat tanganmu sesekali menyentuh jariku,
Kunikmati saat tanganmu membelai, mengacak rambutku penuh sayang.

Sampai tak kusadar mataku terpejam saat menulis ini, 
Seperti merasakannya lagi ..

Pertemuan denganmu saat itu cukup lama,
Dan waktulah yang membuat pertemuan kita harus berakhir.

Tak pernah kulupa segalanya ...

Pertemuan denganmu membawa keresahan hati saat itu,
Datangnya kisah lama yang mengobrak abrik rasa,
Yang seharusnya tak terasa lagi

Enggan berpisah,
Enggan berjauhan lagi..
Masih ingin saling tatap,
berbincang masa sekarang dan nanti,
bercerita masa lalu yang kekanakan, tertawa bersama.
Kunikmati tatapanmu, 
Yang rasanya terlihat sembunyi sembunyi, membuat bibir ini tersenyum.
Aku rindu saat itu ..

Tak banyak waktu untuk kita bersama,
Tak ada yang akan mengerti rasa ini, 
Rasa yang kita rasa ..

Dulu, banyak yang menggoda kita  berdua,
Saat usia masih merasa belum pantas,
Yang kadang justru membuat kita enggan berdekatan,
Sampai saat kamu harus pergi,
Terpisah jarak ..

Dan tiba akhirnya waktu kita bertemu lagi,
Di usia kita yang pantas,
Namun harus terpisah rasa.

Walau tak terucap,
Aku tau kau merasa,
Karena akupun merasa ...

Sempat terselip kata saat kita kembali harus berpisah,
Masih kangen katamu ..

Tapi waktu yang tak bersahabat dengan kita,
Kita harus saling menjauh,
Terlambat katamu..

Biarlah semuanya melebur dalam kata,
Aku tau, tak selamanya keinginan dapat terpenuhi..

Saat ini,
Ku turuti rasa rindu,
Ku biarkan mengalir deras,
Ku harap kau merasa.
Aku rindu October di dua ribu empat ...