Sunday, June 14, 2009

apa ya..

perasaan apa namanya,
kalo saat ini aku merasa kehilangan,
aku merasakan kangen yang berkepanjangan,
selama aku tak merasakan keberadaannya,
perasaan apa namanya ini..?

suka..?
sekedar suka..
kangen..?
atau sekedar kehilangan..
sayang..?
tapi apa iya..?!

aahh..
aku ga tau,
aku ga peduli..

yang aku pengen tau,
cuma..
dimana kamu..?
sedang apa kamu..?

aku kangen..

apa nih..

kok aneh ya..
kok ngebingungin ya..
kok seperti ini ya..

hhuuh..

ga enak rasanya,
ga nyaman,
ga mengenakan..

ayo dong,
please..
sebentar aja..
ga usah lama lama..

kangen nih !

apa sih..

kok hilang lagi,
kemana perginya ?
datang sebentar,
lalu pergi lagi..

ough..!

resah dihati,
buntu diotak,
lelah dirasa..

apa ya ini,
apa sih ini,
apalah namanya..

yang terasa,
hanya ingin..
dia rasa apa yang aku rasa..

hhuuh..

kangenkah kamu ?

cerita rasa

tertulis dalam gelapnya ruang
terbaca dari sepotong hati
tergambar dari sebuah rasa
terukir di sebuah kata
terkisah di diri manusia..

satu pertanyaan tak terjawab..

ada apa dengan hati ini..

? ? ?

akhir

menyesalkah memiliki rasa,
menyesalkah memiliki debar indah,
salahkah alami indahnya getaran ini..

namun,
sakit..!

saat tertetes perih,
saat kesadaran menghampiri,
ini semua tak kan lama,
segera berakhir..

harus terbawa kemana rasa,
akan kuajak kemana getaran indah..

masihkah bisa kutoleh kebelakang,
menatap sisa sisa indah yang pernah terasa..

apa ini saatnya,
untuk tuliskan kata,
ini akhirnya..

dari semua yang pernah terjadi,
diselesaikan malam ini..

yaa,
malam ini !

Friday, June 12, 2009

.. lepas ..

mencoba melepas semua yang semestinya..,
merelakan hati melayang pergi jauh..
menutup kembali segala resah berkepanjangan,
yang beberapa waktu sempat singgah di jiwa..

terbersit harap,
terikat keyakinan,
tergelitik dalam diri,
teruntai sepotong doa..

penuh harap..

keyakinan terang akan terus hadir,
warnai hari ini dan nanti,
menderang sinari hati,
memantulkan wajah kebahagiaan..

sudahi saja kesedihan,
tutup saja cerita kecewa..

buka saja cerita yang indah,
yang akan mungkin selamanya..

satu kata terakhir,
aku akan bahagia..



" ternyata masih "

merantai rasa yang masih teersisa,
meranngkai getar yang terasa,
coba pahami makna hati,
masih sampaikah rasa ini,
diujung hatinya..

perginya sudah terlerakan
namun ternyata masih ada,
tersisa..

entah sampai kapan,
indahnya kan terasa
entah untuk saat ini saja,
ataukah masih banyak waktu..

luruskan saja harapan,
teerima saja yang ada,
karena segalanya,
tidak ada yang tau..

entah itu dari aku,
atau kamu..

kapan terucap kata akhir untuk kita..

.. sekarang, ternyata ..

ternyata ini saatnya,
ternyata ini ujungnya,
ternyata berhenti sampai disini..

tak perlu menunggu waktunya
tak bisalebih lama..

semuanya harus terucap sekarang,
semuanya harus selesai..

yah..
sekarang
malam ini
habis akhiri semuanya..

.. selesai ..

memang selalu ada arti,
memang selalu ada makna,
memang selalu ada waktunya..

kita memang nggak akan pernah tau..

kapan..
dimana..
kenapa..
bagaimana..

tapi semua yang terjalani hari ini,
semua yang terlewatihari ini..

ini sudah jalannya,
ini sudah ceritanya,
cerita terbaik yang dibuat oleh-Nya..

untuk aku,
untuk kamu,
untuk kita..

agar mudah terlaluuinya,
agar tak sulit menghadapinya,
agar ringan langkah kita,
untuk sudahi yang semestinya tak terjalani..

terimakasih untuk kebersamaan yang terlanjjur terlewati,
kemarin..
kemarinnya lagi..
kemarin kemarinnya lagi..

semua akan usang dengan sendirinya,
tak perlu berusaha melupakan,
karena itu hanya secuil bagian dari hidup kita,
tak akan berbekas lama..

akhiri ini semua,
sudahi ini..
karena memang segalanya harus selesai..


.. mencoba mengerti, belajar memahami ..

begitu ragam hati manusia,
begitu banyak rasa yang ada di diri manusia,
begitu rupa rupa 'arti' rasa dalam hati..

sedih,
bahagia,
sakit,
kosong,
hampa..

apapun yang terasa,
apapun yang teralami,
apapun yang diberi oleh-Nya..

selalu pasrah yang bisa dilakukan
selalu berakhir pada keikhlasan
selalu sabar pada ujungnya..

bukan kita yang mau,
bukan kita yang buat,
bukan kita yang menciptakan,
bukan kita yang menentukan..

kita cuma salah satu makluk ciptaan-nya
kita cuma makhluk yang harus patuh pada apapun rencana-Nya
kita cuma manusia yang diberi kesempatan untuk menghirup udara dunia,
kita manusia yang selayaknya menjadi penjalan dari semua rencana-Nya.

mensyukuri semua nikmat hidup,
mensyukuri semua nikmat sakit,
mensyukuri semua nikmat bahagia,
mensyukuri setiap apapun pemberian dari-Nya..

disyukuri saja, semua yang diberi,
disyukuri saja, saat tawa masih terasa dihati
syukuri saja, saat tangis masih harus hadir..

agar lebih ringan jalani semuanya..
agar lebih bisa maknai kata bahagia..


' rasa '

siapa yang bisa menebak,
siapa yang bisa mengira,
siapa yang bisa menduga..

apa yang kita ucapkan,
apa yang kita lakukan,
apa yang kita perbuat,
bisa menyentuh rasa orang lain..

tanpa sadar,
tanpa sengaja,
tanpa direncanakan..

bukan aku,
buat kamu,
tak ada yang bisa disalahkan dan tersalahkan..

karena rasa tak semestinya dibatasi..
karena rasa tak semestinya dipagari..

terimakasih untuk semua ketulusan,
terimakasih untuk semua rasa yang tersampaikan..

rasakan saja indah dan galaunya..
karena mungkin saja..,
ini semua tak kan lama..

.. jangan ..

terselip sayang untuknya,
tercekat dalam hati yang terasa,
kenapa ini..

hadirnya ketakutan dalam hati,
membuat luluh
diangkuhnya rasa..

terjadi tanpa permisi,
terkait tanpa diminta..

jangan pergi,
saat ini ;
teruslah hadir..

ini baru terasa,
ini baru dimuali..

yang terindah untukmu..

say it !

disyukuri nikmat hati saat ini,
darasakan galau diri hari lalu,
berusaha lari tinggalkan langkah,
yang sempat salah dilalui..

meski sempat tersentak dalam sesal,
namun kini kurasakan anugrahnya..

tak perlu malu untuk rasakan penyesalan,
tak perlu ragu tuk ungkapkan kesalahan,
pada hati,
pada diri..

terucap pasti untuk sendiri,
kutinggalkan semua yang sempat salah,
coba pahami dan tinggalkan rasa perih..

melangkah pasti..
lalui hari esok,
yakini esok selalu lebih indah dengannya..
seperti yang selalu terlalui..

(untuk sosok sempurna dari-Nya)

kesabaran
kebaikan
kasih sayang

segala yang tak bisa membuat aku berpaling..
i love u..!
just wanna say it.. !

' bukan aku '

bukan aku yang minta,
bukan aku yang paksa,
bukan aku yang berharap..

disuka,
disayang,
dicinta..

tapi mengapa begini jadinya,
tapi kenapa semua terasa seenaknya,
tapi mengapa diri ini yang ditinggalkan,
mengapa terasa aku hanya bisa diam..!

mematung
terjatuh
bersedih
ditinggalkan
terasa sakit..

untuk yang terakhir aku katakan,
bukan aku yang minta datang..
tapi kenapa setelah datang seenaknya pergi tanpa kata !

apa salah..?
beginikan rasanya dilupakan..?

terimakasih untuk segala indah yang pernah tercipta,
ini bagian dari rancangan sang tercipta..
untuk mengenal lagi sesuatu tentang hati..
agar lebih mengerti dan pahami apa arti dari sebuah hati..

jangan pernah bermain main dengan hati,
karena hati bukan mainan yang bisa dibeli, dimainin, setelah bosan dibuang !

hati punya rasa,
hati bisa bersedih,
saat sakit menghampiri..

..(buat hati percaya, melenakan lalu tinggalkan semua..! )

aku pergi ya ..

dulu juga tidak ada,
dulu juga tidak tau,
dulu juga tidak pernah datang..

kalaupun sekarang ada,
kalaupun sekarang datang
itu cuma kebetulan,
itu cuma ketidaksengajaan,
itu cuma kesempatan sesaat..

tak perlu risau saat hadapi kepergiannya,
tak perlu sedih jalani lagi yang seperti dulu,
sebelum yang terasakan hadir,
apalagi harus sampai menangis !

itu bukan yang seharusnya terjadi !

cobalah untuk ikhlaskan hati,
disaat kita begitu menjaga hati seseorang,
justru yang kita dapatkan sebaliknya..

bukan ikhlas namanya,
bukan rela namanya,
kalo masih harapkan sesuatu..

terimalah hati,
terimalah kesedihan,
lupakan kehadirannya..
teruskan yang telah lama tersimpan di nadi..

agar esok bisa tersenyum lagi,
dan tinggalkan semua yang terlewati..

pergi yaa ..

terjaga dalam gelap,
ditemani suara malam..

coba mnahan sesak,
coba menyusun rasa yang terpisah,
menyeruak gelisah..

pergilah jauh bersama malam,
biar segera tergantikan pagi..

cukuplah rasakan ini,
cukuplah menahan hati..

pastikan segalanya tergantikan,
oleh berjuta rasa bahagia..
oleh kenyamanan penuh cinta !

pergi yang jauh ya ..
karena pagi ini, kuingin lewati dalam damai..
penuh senyum terindah !

pergi ya..
jangan lupa, pergi sejauh mungkin :)
tertunduk aku dalam sepinya ruang,
terjaga dari sebuah mimpi
tersadar dari segala karunia..

tuhan,
dalam malu aku bersimpuh,
memohon ampun atas semua salah diri,
menunduk dalam sakit atas segala dosa..

selalu saja,
mudah terucap keluhan atas hidupku,
mudah terlupa atas kewajiban perinta dari-Mu

aku malu Tuhan..
betapa rendahnya aku..,
betapa hina'nya diri ini..

terimakasih Tuhan,
masih terberi waktu untukku
untuk sadari ketidaksempurnaan ibadah ku..

ampuni hamba Tuhan,
akan selalu ku syukuri nikmat-Mu
akan kuterima ikhlas apapun dari-Mu

ku pasrahkan hidupku,
ku pasrahkan langkahku,
ku pasrahkan segalanya pada-Mu

Ya ALLAH..
Ya ALLAH..
Ya ALLAH..

tak kan habis cinta ini untuk-Mu
terimalah ampunanku,
atas segala kesalahan hidupku,
atas segala kotornya hati..

aku sayang sekali pada-Mu Ya Allah.. !



' dulu, sekarang, yaa.. sudah! '

dulu kamu bilang,
kamu sesalu senang mendengar suaraku
dulu kamu bilang,
kamu ingin aku selalu jadi yang pertama
dulu kamu bilang,
betapa sulit lupakan aku
dulu kamu bilang,
kamu ingin jadi yang terdekat denganku
dulu kamu bilang,
lagu indah itu untukku..

dulu..
yaa, itu dulu..

sekarang,
semua berubah
sekarang,
semua berbeda
sekarang,
aku bukan siapa siapa
sekarang,
aku tidak lagi diinginkan
sekarang,
kamu tak inginkan lagi..

ya sudah,
aku ga apa apa kok
ya sudah,
aku juga ga pernah bermimpi
ya sudah,
aku juga ga pernah minta
ya sudah,
aku juga bisa lupakan semua

aku juga bisa kok seperti kamu..!
oke..?!

buat kamu !

Tak perlu menunggu waktu yang lama
tuk yakinkan hati
siapa yang terbaik dampingi hidupku..

Tak perlu ragu
tuk pastikan cinta
yang mana yang tertambat dihati ini..

Telah terjaga sekian lama
telah kunanti selama ini
untuk tentukan teman sepanjang hidup..

Kamu..
cuma kamu yang terpilih
cuma kamu yang dipilih oleh-Nya

Pengertian..
kasih sayang..
kedewasaan..
kesabaran..
kebaikan..
yang membuat hati tak berpaling darimu.

Teruslah beri,
teruslah jaga,
segala yang indah tentang kita..

Karena cinta ini..
cuma kamu dan aku..

Karena cinta adalah : kaka dan kiki !

.. siapa aku ..

aku adalah makhluk ciptaan-Nya
yang masih diijinkan bernafas dan menikmati dunia,
yang masih diberikan waktu untuk perbaiki hati dan diri,
entah sampai kapan waktuku..

aku adalah,
seorang istri yang akan mengabdi tulus pada suami,
seorang istri yang menyayangi suaminya,
seorang mukmin dari seorang imam..

aku adalah sahabat,
dari sahabat sahabat yang aku sayangi.

aku adalah teman,
dari semua teman yang mengenal aku.

aku bukan siapa siapa,
yang pantas menyakiti,
yang pantas membenci,
yang pantas menyia-nyiakan hidup,
semoga aku tidak seperti itu..

aku hanya seorang riski,
yang selalu berusaha mensyukuri nikmat-Nya
yang selalu berusaha memberikan cinta dan sayang pada sesama,
semoga seorang riski bisa memberikan arti,
walaupun hanya seujung jari..

love u all ..

kepada teman..

masih terasa indah yang lalu,
masih terngiang suara resahnya,
masih tersenyum saat mengingatnya..

kamu dimana,
kamu sedang apa..

aku kangen,
tertawa denganmu,
bicara denganmy,
mendengar kamu bernyanyi..

aku kangen dibuat tertawa karenamu..

kamu sedang apa,
semoga segala yang lalu masih teringat,
masih terkenang sesekali...

aku belum lupa dan tak berniat melupakannya..!

aku tau..,
kamu ada,
kamu masih ada,
dan selalu ada,
untuk kebersamaan kita..

teman, aku kangen..

(kepada pertemuan 11.11.2005)