Tuesday, November 17, 2009

cuma mau ngomong..

semuanya terasa lebih mudah karena ada mama..
i love u mom ! really do..

Saturday, November 14, 2009

belajar marah marah ^_* (whakaakkkakakkkakk.)

Saat rasa yang dulu sempat hadir kembali,
Tanpa permisi..
Sesaat perutku bergelombang senang,
Tapi saat ini,
Detik ini,
Di waktu sekarang..,

Aku dengan senang hati mengusirnya pergi..
Membuangnya ke dasar laut yang paling dalam,
Ketempat sampah yang paling kotor,
Ke suatu tempat yang tak pernah ada kehidupan..!

Aku menyesal punya kenangan bersamamu..
Aku menyesal dengan semua yang pernah terlewati denganmu..
Aku menyesal penah tau tentangmu,
Sungguh !

Mau marah..
Mau ga peduli..
Semua tentangmu !

Rasa ini,
Segeralah pergi..
Aku sudah tak peduli, apapun tentangmu..

*#hihihiiii..., bisa juga bikin ginian#*



sebuah kalimat...

Mampu merasakan keikhlasan adalah kenikmatan yang tidak disadari banyak orang
Ikhlas membuat rasa takut menjadi lebih ringan,
dan membuat kita bisa melihat segala sesuatu menjadi lebih indah..

syukran..

Masih harus sabar untuk meraih keberhasilan dan kebahagiaan,
Semua sudah ada waktunya
kita belum tau kapan, tapi harus selalu yakin,
Allah yang paling tau, kapan yang terbaik untuk kita..
Akan indah pada waktunya..

rasahati..

rumit,
kacau,
hancur,
perasaanku berantakan
tersebar kemana mana
berceceran tak terarah
melayang kesepenjuru arah
melayang,
pergi..

Apakah masih bisa aku kumpulkan kembali
perasaan sayang
perasaan disayang
perasaan cinta
perasaan dicinta
perasaan diperlukan
perasaan percaya akan adanya hati!

Ayo.. hadirlah
ayo berkumpul lagi..!

Biar tersa nyaman terlaluinya,
biar tidak kosong,biar ada rasa
biar terasa memiliki
biar tak berjalan sendiri sendiri
biar masih ada getaran
biar tidak hambar
biar masih ada waktu
biar tidak membosankan
biar aku tidak muntah dengan ini semua !!!

sore di ciputat..

 
sore..
langit begitu cerah , berpijar terang..
menemani panasnya hawa hari ini,
menyeka peluh dikening,
sambil terus berjalan
menapak jalan kecil yang panjang
memandang 'situ' yang kini tlah mengering


tergetar hati,
membayang yang terjadi dalam jumat malam kemarin
apa yang terasa kan oleh beratus manusia
menghadapi bencana maha dasyat malam itu..

terpikirkah oleh kita..
bagaimana bila pada malam itu kita lupa berdoa sebelum tidur
dan ternyata kita tidak terbangun lagi keesokan hari?
bayangkan, kalau kita belum sempat meminta maaf pada orang tua, suami, istri, atau kepada orang orang yang pernah kita sakiti,
tapi waktu kita tlah habis didunia..
menyesalkah kita?

seberapa sering kita mengeluhkan kotornya debu,
beceknya jalan,
cipratan air,
bagaimana dengan lumpur yang ada malam itu, datang tanpa kita undang.
masuk kedalam rumah,
menghancurkan semua yang ada,
yang kita bangun pelan pelan,
yang kita rawat dengan penuh kasih sayang
dan tiba tiba harus hilang dalam hitungan detik..
Subhanallah..
terbayangkah oleh kita ?

Ya Allah..
Ampuni semua salah diri,
Ampuni segala kesalahan kami
Ampuni kami Ya Robbi..

Tuesday, November 10, 2009

dalam satu sore...

Sebentar saja,
Tapi membekas sampai saat ini..

Begitu mudah kenangan kembali datang,
Menerobos masuk tanpa diminta,
Hancurkan tembok yang telah lama sengaja ku dirikan..

Ternyata semuanya belum benar pergi,
Masih ada sampai waktu ini,
Ternyata semuanya belum dilupakan,
Karena masih terlalu gampang untuk diingat..

Tolooong,
Pergilah jauh kenangan!
Jangan pernah lagi mendekat,

Karena hati ini, belum tertata dengan baik..
Karena hati ini, masih tersisa untuk sepotong kenangan tentang dia!

*dalam satu sore*

pernah...

Kamu tuh pernah ada,
Tapi tak pernah lama...

Kita tuh pernah dekat,
Tapi tak pernah jadi satu...

Aku tuh pernah suka,
Tapi tak pernah yakin dengan perasaan aku sendiri...

Kita sudah lama semakin jauh,
Lebih jauh dari yang dulu..
Sampai kemarin kita punya waktu bertemu...

Sebentar..,
seperti biasanya..
Kita memang tak pernah punya waktu yang lama,
untuk bertemu.. berbicara dan bercerita..

Dan sampai saat ini,
Kita tak ada yang pernah tau,
aku tak pernah tau rasamu..
Dan kamu tak pernah tau rasaku..

Tapi mungkin saja,
Ada sayang diantara kamu dan aku..
Mungkin...

Pertemuan sesaat denganmu,
Jujur saja,
Sanggup memporakporandakan,
pikiran dan isi kepala ku..



??????

Wednesday, October 28, 2009

kepada tulang rusukku..


aku tak pernah punya mimpi yang melambung tinggi,
aku tak pernah berani untuk berkhayal. sesuatu yang terlampau indah.
aku selalu takut miliki keinginan terlalu jauh untuk tergapai..

aku ada di dunia,
cukup merasakan kemudahan yang wajar,
tidak merasa terlampau kesulitan,
sudah cukup untuk aku bisa mengatakan,
bahwa aku BAHAGIA dan BERSYUKUR atas apa yang aku miliki..

tapi sejak kamu ada,
satu persatu kau beri mimpi yang dulu tak pernah terlintas di benak,
satu persatu kamu wujudkan untuk aku,
satu persatu kamu hadirkan dihadapanku,
satu persatu kau bawa bahagia untuk aku..
satu persatu..

aku berterimakasih atas semua keindahan yang selalu kau pilihkan untuk aku,
aku semakin bahagia dengan hadirnya kamu disisiku...
aku merasa lengkap sejak ada kamu disini,
disini..
dihatiku, dipikiranku, dihidupku..

Alhamdulillah..
terimakasih Ya Allah,
Kau telah berikan sosok terbaik untuk temani aku,
habiskan seluruh sisa umurku..

terimakasih abang,
sosokmu bukan hanya sebagai suamiku..
sosokmu selalu ada seperti aku punya semuanya.

semoga langkah kita selalu seiring,
untuk satu tujuan yang sama..
semakin bahagia di dunia,
dan saling mengingatkan untuk melangkah menuju surga-Nya..

amiin, amii, amiin...

Wednesday, September 2, 2009

.....

saat apapun yang sedang terasa,
nikmatilah,
syukurilah,
karena segala yang diberi oleh-Nya,
akan selalu penuh makna,
untuk kita,
bahkan untuk orang lain...

terima saja yang ada,
sambutlah apapun dari-Nya
dengan hati bersih penuh keikhlasan...

karena segalanya adalah milik-Nya
karena semua adalah takdir-Nya
untuk kita,
untuk hidup kita,
agar sampai pada surga-Nya kelak...

Ya Allah,
aku percaya pada-Mu !

Wednesday, August 19, 2009

untuk seorang sahabat..

melihat satu hati yang patah,
terluka menangis sedih,
seperti tak ada terasa dihatinya..

kenapa...
ada apa..
karena apa..
karena siapa..

cobalah untuk berbagi,
saat luka tak bisa dibendung sendiri..
cobalah untuk bersandar,
saat tangis tak bisa dibendung sendiri..

tak perlu merasa sendiri,
tak perlu menyesali yang sudah terlanjur terjadi..

kesedihan bagian dari proses pendewasaam diri
kesedihan seperti tangga untuk menuju satu kebahagiaan ...

bersabar dan selalu yakin,
ada aku..
ada DIA yang lebih setia menemani..

love u my friend :)

.....

kembalikanlah hati pada Allah, serahkan segalanya pada sang pemilik kehidupan. Agar mudah menerima apapun dari-Nya!

....

tersenyum melewati apapun dari-Nya, yakini hati Allah selalu punya rencana terbaik bagi umat-Nya yang mau ikhlas menerima kuasa-Nya.

untuk bintangku..

bintang..,
namamu indah
namamu punya arti
namamu terasa dihati.

bintang..
hadirmu hanya sebentar
namun sanggup membuat hati kami berpijar terang
selama ada kamu..

bintang,
walaupun kami tak pernah jelas melihat rupamu
walaupun kami tak pernah menyentuhmu,
tapi sayang kami begitu dalam sampai ke nadi...

bintang,
selalu terangi hati kami ya..,
walau jauh dan kami tak bisa menggapaimu
tapi kehadiranmu dalam hati,
sanggup memberi sedikit cahaya pada hidup kami..

bintang,
teruslah bersama-Nya,
tempatmu bukan didunia,
tempatmu jauh lebih lengkap bersama-Nya..

bintang,
kami sangat sayang padamu..
karenanya kami ikhlas melepasmu..

... setia ...

... semenarik apapun yang menghampiri kita,
bila kita berpegang teguh pada mulianya dan berharganya menjaga hubungan,
maka apapun yang kita lihat, dengar, dan rasa dari orang lain,
akan tetap menjadi hal yang netral ...

untuk seorang teman ...

you are not always strong. i can feel that you made it strong.
you build a thick wall so that people will see you as strong.
you know what, it's okey to be weak. it's very human..
take it as it is, if you want to cry, just cry.
so what if people see you cry..

hanya untuk-Mu ...

tergetar hati membayangkan,
terkoyak rasa dihati,
tergetar diri ketika mengingatnya..

betapa berlimpah dosa yang ada dalam diri,
batapa tak terhingganya salah langkah dalam hidupku..

aku malu Ya Allah,
aku malu..!

ampuni aku,
tertunduk aku dihadapan-Mu,
terlalu rendah diri ini,
ampuni hamba Ya Allah..

terlalu banyak khilaf ini
terlalu banyak ku lewatkan waktu tanpa-Mu..

aku hanya ingin melangkah selalu dijalan-Mu
aku hanya ingin bersihkan hati,
bersihkan jiwa..

bimbing aku Ya Allah..
agar tak kotor hati ini,
agar selalu berbaik sangka pada-Mu,
agar terus berusaha mendapatkan cinta-Mu..

bukan untuk siapa siapa..
hanya untuk-Mu..

aku mencintai-Mu..!

pengakuan ..

Mencoba jujur pada hati, tentang sebuah ke'aku' an diri. mengapa masih saja selalu ada alasan untuk sebuah kesalahan, kekurangan. alih alih ingin menyenangkan hidup yang kata'nya cuma sekali namun terlalu banyak yang dikorbankan, apalagi dengan sang pemilik kehidupan.

Miris hati saat membaca, melihat, mendengar tentang sebuah alasan untuk kesenangan, tidak ingin hidup yang membosankan, tidak ingin hidup yang seperti itu itu saja, tentang hidup yang ingin variasi..!

Semudah itukah cara kita menggunakan waktu di dunia yang cuma satu kali ini? segampang itukah jalani kesempatan pemberian-Nya?
kemana perginya nilai
kemana perginya rasa,
kemana perginya kesadaran
bahwa terlalu banyak dosa yang kita kumpulkan, hanya demi sebuah alasan KESENANGAN !

Ya Rob..,
ampuni kami,
ampuni makhluk_Mu..!

segerakanlah mengakui,
segerakanlah memohon ampun,
karena kita tidak akan pernah tau,
sampai kapan waktu kita akan habis, selesai !

itu pilihan..,
ingin mati dalam keadaan 'iman dalam islam'
atau..,
mati dalam kesenangan dunia..

sudahkah anda bersedekah hari ini..

Membuka hati untuk menerima segala yang baik,
Membuka mata untuk melihat apa yang tampak disekitar,
Membuka rasa agar selalu dapat berbuat sesuatu untuk orang lain,
Dan ingatlah untuk selalu membuka mata hati dengan rasa yang tulus agar selalu dapat peduli kepada sesama umat-Nya,
terutama kaum dhuafa dan anak anak yatim !

pernahkah..?

Pernahkah terpikir oleh kita,
Kalau apa yang kita ucapkan bisa menyakiti orang lain?
Pernahkah terasa oleh kita,
bagaimana rasanya dilukai orang lain?
Pernahkah terlintas oleh kita,
Apa yang kita perbuat bisa berguna untuk orang lain..

Ucapkanlah hal baik,
Supaya terdengar indah untuk orang banyak..
Lakukan hal yang terpuji,
Supaya orang lain bisa merasakan damainya..
Pelajarilah segala yang berguna,
Agar bisa bermanfaat bagi sesama..

Pernahkah rasakan cinta,
Jika pernah, bagilah rasa itu untuk orang orang terkasih.
Lakukan sekarang,
Dan jangan tunggu esok hari..!

Love u all !

untuk satu sosok karunia dari-Nya..

Dalam kantuk yang telah menghampiri :

Sosok yang setiap hari kutemui,
Sosok yang selalu saja membuat hati nyaman,
Sosok yang kehadirannya membuat perasaan bahagia,
Sosok yang selalu kurindukan saat dirinya tak ada..

Sayang untuknya selalu mengalir,
Kasih untuknya terasa sampai ke nadi,
Cinta untuknya kurawat dengan sepenuh jiwa !

Terimakasih telah terus hadir dampingi setiap hembusan nafas
Semoga kebersamaan kita akan terus terawat dalam cinta..

Aku mencintai sosok itu,

Suamiku..!

Really love u ka..

hanya untuk mama..

Ter'hadir' melaluinya,
Ter'bentuk' karena kesabarannya,

Tak henti henti terucap doa darinya,
Tak putus kasih sayangnya,
Tak terkira pengorbanannya..

Apa masih pantas untuk tidak mencintainya sepenuh jiwa,
Apa masih pantas untuk melawan kata kata'nya,
Apa masih pantas untuk tidak membalas segala cintanya,
Apa masih pantas untuk tidak memberikan doa dalam setiap hembusan nafas kita..

Karena tanpa melaluinya,
Kita belum tentu ada disini..

Mama,
Terimakasih untuk semua cinta,
Terimakasih untuk segala tulus,
Terimakasih untuk kesempurnaan kehidupan yang kau berikan..

Tak akan pernah seimbang,
Tak akan pernah bisa sama untuk membalas segalanya darimu,
Tak akan pernah bisa aku membalas dengan apapun !

Aku hanya selalu berusaha untuk tidak menyakitimu,
Berusaha untuk membanggakanmu..

Selamanya cinta kepadamu tak akan pernah berkurang,
Selamanya cinta ini tak kan pernah berakhir,
Selamanya akan terus tertanam dalam jiwa !

Terimakasih mama,
Aku sayang mama..
Sangat !


Sangat !

kepada-Mu Ya Allah..

Ingatkan aku Tuhan,
untuk sadari siapa aku,
Ingatkan aku Tuhan,
untuk tak tinggi hati kepada siapapun,
Ingatkan aku Tuhan,
Untuk selalu ingat segala kekurangan diri dan hati..

Menyadari segala kebesaran-Mu,
Membuat aku malu untuk sombongkan diri
Mengingat segala kepunyaan-Mu,
Membuat aku mengerti aku tak punya apa apa
Merasakan setiap 'sentuhan' Mu, dalam setiap sujudku,
Membuat aku menangis akui betapa bertumpuk dosa dalam diri.

Hanya pada-Mu aku bersimpuh tudukan hati dan kepala ini,
Memohon segala salah dan dosa,
Berharap perlindungan hidup dan matiku,
Segalanya milik-Mu ya Allah..

Berikankanlah hati ini hati yang ikhlas dan sabar,
Tunjukanlah selalu langkah yang benar bagi hidupku,
Tuntunlah aku ke jalan kebaikan,
Agar bermanfaat segala langkah didunia,
Sebelum menuju akhirat nanti..

Aku mencintai-Mu Ya Allah'
Dengan segenap jiwaku..

milik-Mu

melangkah pelan susuri jalan yang terbentang,
diberi kebebasan untuk melangkah sejauh mungkin..

kita yang punya ingin,
kita yang punya niat,
kita yang punya mau..

mau melangakah menuju kebaikan
ataukan melangkah menuju kesesatan..

banyak yang dapat dipilih di dunia ini,
beragam apapun yang kita perlu,
tinggal kita yang tentukan pilihan kita,
atas izin Sang Pencipta..

dunia bukan akhir langkah kita,
dunia bukan sekedar tempat untuk bersenang senang,
hidup di dunia bukan akhir..

ada tempat kekekalan milik-Nya,
ada tempat terindah milik-Nya
ada tempat terdekat dengan-Nya..

merugi jika menyepelekan,
jika menunda,
syarat syarat menuju surga-Nya

mohon ampun ya Robby,
atas segala dosa yang tak terhingga milik diri ini,
aku ingin terus memiliki kebaikan hati,
agar menjadi satu manusia yang Engkau cintai..

Love You ALLAH..!

kepada yang kami cintai..

ramadhan segera datang,
tak sabar hati ingin segera bertemu,
sejuk hati membayangkan penuhnya ibadah yang akan terjalani..

ramadhan segera datang,
ingin bersihkan hati dan salah kepada semua,
atas semua kekurangan lisan dan tulisan
atas semua ketidaksengajaan menyakiti sesama
mohon ingin dimaafkan..

ramadhan segera datang,
kepada papa, mama abah dan mama..
mohon ampun atas segala salah
mohon ampun dengan semua sikap kami,
mohon ampun untuk ketidakmampuan kami membahagiakan kalian, orangtua kami,
ampuni kami dari segala sakit yang mungkin tidak sengaja kami lakukan..

tak habis habis kami memohon doa kepada-Mu Ya Allah,
sampaikan kami pada Ramadhan-Mu,
sampaikan kami pada bulan suci-Mu
sampaikan kami pada hari kemenangan-Mu


beri kami waktu untuk perbaiki diri dan hati,
beri kami waktu untuk membahagiakan keempat orang tua kami,
beri kami ketetapan hati untuk selalu beriman dalam islam..

ramadhan..,
kami ingin bertemu..
ramadhan..,
kami selalu berharap dapat selalu berjumpa denganmu..

kepada semua,
mohon maaf atas segala ketidaksempurnaan kami..

selamat bersiap menikmati setiap detik dibulan penuh berkah
di bulan ramadhan..

Bissmillah..

kepada calon anakku..

Anakku,
Kelak jika kau tumbuh dalam rahimku,
Aku akan menjagamu sebaik baik yang aku mampu
Aku akan memilih apapun yang terbaik untuk kita

Anakku,
Jika engkau telah lahir ke dunia
Aku akan mengajakmu melihat keagungan-Nya
Melihat kebesaran-Nya
Karena DIA telah memberikan kuasa-Nya lewat dirimu anakku..

Anakku,
Jika nanti engkau tumbuh semakin besar,
Teruslah berusaha hidup dengan benar,
Mengikuti ajaran iman dalam islam
Ayah dan bunda akan terus mengingatkan yang terbaik bagimu..

Anakku,
Kelak jika kau ada
Kami akan lebih menyayangimu, mencintaimu
Dengan sepenuh hati !.

Anakku,
Kami masih terus berdoa dan berharap,
Kami segera memilikimu atas ijin Allah,
Kabulkan doa kami Ya Allah..

@kantor samsat
Jam 13.35
Dalam angin yg berhembus..
ramadhan segera datang,
tak sabar hati ingin segera bertemu,
sejuk hati membayangkan penuhnya ibadah yang akan terjalani..

ramadhan segera datang,
ingin bersihkan hati dan salah kepada semua,
atas semua kekurangan lisan dan tulisan
atas semua ketidaksengajaan menyakiti sesama
mohon ingin dimaafkan..

ramadhan segera datang,
kepada papa, mama abah dan mama..
mohon ampun atas segala salah
mohon ampun dengan semua sikap kami,
mohon ampun untuk ketidakmampuan kami membahagiakan kalian, orangtua kami,
ampuni kami dari segala sakit yang mungkin tidak sengaja kami lakukan..

tak habis habis kami memohon doa kepada-Mu Ya Allah,
sampaikan kami pada Ramadhan-Mu,
sampaikan kami pada bulan suci-Mu
sampaikan kami pada hari kemenangan-Mu


beri kami waktu untuk perbaiki diri dan hati,
beri kami waktu untuk membahagiakan keempat orang tua kami,
beri kami ketetapan hati untuk selalu beriman dalam islam..

ramadhan..,
kami ingin bertemu..
ramadhan..,
kami selalu berharap dapat selalu berjumpa denganmu..

kepada semua,
mohon maaf atas segala ketidaksempurnaan kami..

selamat bersiap menikmati setiap detik dibulan penuh berkah
di bulan ramadhan..

Bissmillah..

Sunday, June 14, 2009

apa ya..

perasaan apa namanya,
kalo saat ini aku merasa kehilangan,
aku merasakan kangen yang berkepanjangan,
selama aku tak merasakan keberadaannya,
perasaan apa namanya ini..?

suka..?
sekedar suka..
kangen..?
atau sekedar kehilangan..
sayang..?
tapi apa iya..?!

aahh..
aku ga tau,
aku ga peduli..

yang aku pengen tau,
cuma..
dimana kamu..?
sedang apa kamu..?

aku kangen..

apa nih..

kok aneh ya..
kok ngebingungin ya..
kok seperti ini ya..

hhuuh..

ga enak rasanya,
ga nyaman,
ga mengenakan..

ayo dong,
please..
sebentar aja..
ga usah lama lama..

kangen nih !

apa sih..

kok hilang lagi,
kemana perginya ?
datang sebentar,
lalu pergi lagi..

ough..!

resah dihati,
buntu diotak,
lelah dirasa..

apa ya ini,
apa sih ini,
apalah namanya..

yang terasa,
hanya ingin..
dia rasa apa yang aku rasa..

hhuuh..

kangenkah kamu ?

cerita rasa

tertulis dalam gelapnya ruang
terbaca dari sepotong hati
tergambar dari sebuah rasa
terukir di sebuah kata
terkisah di diri manusia..

satu pertanyaan tak terjawab..

ada apa dengan hati ini..

? ? ?

akhir

menyesalkah memiliki rasa,
menyesalkah memiliki debar indah,
salahkah alami indahnya getaran ini..

namun,
sakit..!

saat tertetes perih,
saat kesadaran menghampiri,
ini semua tak kan lama,
segera berakhir..

harus terbawa kemana rasa,
akan kuajak kemana getaran indah..

masihkah bisa kutoleh kebelakang,
menatap sisa sisa indah yang pernah terasa..

apa ini saatnya,
untuk tuliskan kata,
ini akhirnya..

dari semua yang pernah terjadi,
diselesaikan malam ini..

yaa,
malam ini !

Friday, June 12, 2009

.. lepas ..

mencoba melepas semua yang semestinya..,
merelakan hati melayang pergi jauh..
menutup kembali segala resah berkepanjangan,
yang beberapa waktu sempat singgah di jiwa..

terbersit harap,
terikat keyakinan,
tergelitik dalam diri,
teruntai sepotong doa..

penuh harap..

keyakinan terang akan terus hadir,
warnai hari ini dan nanti,
menderang sinari hati,
memantulkan wajah kebahagiaan..

sudahi saja kesedihan,
tutup saja cerita kecewa..

buka saja cerita yang indah,
yang akan mungkin selamanya..

satu kata terakhir,
aku akan bahagia..



" ternyata masih "

merantai rasa yang masih teersisa,
meranngkai getar yang terasa,
coba pahami makna hati,
masih sampaikah rasa ini,
diujung hatinya..

perginya sudah terlerakan
namun ternyata masih ada,
tersisa..

entah sampai kapan,
indahnya kan terasa
entah untuk saat ini saja,
ataukah masih banyak waktu..

luruskan saja harapan,
teerima saja yang ada,
karena segalanya,
tidak ada yang tau..

entah itu dari aku,
atau kamu..

kapan terucap kata akhir untuk kita..

.. sekarang, ternyata ..

ternyata ini saatnya,
ternyata ini ujungnya,
ternyata berhenti sampai disini..

tak perlu menunggu waktunya
tak bisalebih lama..

semuanya harus terucap sekarang,
semuanya harus selesai..

yah..
sekarang
malam ini
habis akhiri semuanya..

.. selesai ..

memang selalu ada arti,
memang selalu ada makna,
memang selalu ada waktunya..

kita memang nggak akan pernah tau..

kapan..
dimana..
kenapa..
bagaimana..

tapi semua yang terjalani hari ini,
semua yang terlewatihari ini..

ini sudah jalannya,
ini sudah ceritanya,
cerita terbaik yang dibuat oleh-Nya..

untuk aku,
untuk kamu,
untuk kita..

agar mudah terlaluuinya,
agar tak sulit menghadapinya,
agar ringan langkah kita,
untuk sudahi yang semestinya tak terjalani..

terimakasih untuk kebersamaan yang terlanjjur terlewati,
kemarin..
kemarinnya lagi..
kemarin kemarinnya lagi..

semua akan usang dengan sendirinya,
tak perlu berusaha melupakan,
karena itu hanya secuil bagian dari hidup kita,
tak akan berbekas lama..

akhiri ini semua,
sudahi ini..
karena memang segalanya harus selesai..


.. mencoba mengerti, belajar memahami ..

begitu ragam hati manusia,
begitu banyak rasa yang ada di diri manusia,
begitu rupa rupa 'arti' rasa dalam hati..

sedih,
bahagia,
sakit,
kosong,
hampa..

apapun yang terasa,
apapun yang teralami,
apapun yang diberi oleh-Nya..

selalu pasrah yang bisa dilakukan
selalu berakhir pada keikhlasan
selalu sabar pada ujungnya..

bukan kita yang mau,
bukan kita yang buat,
bukan kita yang menciptakan,
bukan kita yang menentukan..

kita cuma salah satu makluk ciptaan-nya
kita cuma makhluk yang harus patuh pada apapun rencana-Nya
kita cuma manusia yang diberi kesempatan untuk menghirup udara dunia,
kita manusia yang selayaknya menjadi penjalan dari semua rencana-Nya.

mensyukuri semua nikmat hidup,
mensyukuri semua nikmat sakit,
mensyukuri semua nikmat bahagia,
mensyukuri setiap apapun pemberian dari-Nya..

disyukuri saja, semua yang diberi,
disyukuri saja, saat tawa masih terasa dihati
syukuri saja, saat tangis masih harus hadir..

agar lebih ringan jalani semuanya..
agar lebih bisa maknai kata bahagia..


' rasa '

siapa yang bisa menebak,
siapa yang bisa mengira,
siapa yang bisa menduga..

apa yang kita ucapkan,
apa yang kita lakukan,
apa yang kita perbuat,
bisa menyentuh rasa orang lain..

tanpa sadar,
tanpa sengaja,
tanpa direncanakan..

bukan aku,
buat kamu,
tak ada yang bisa disalahkan dan tersalahkan..

karena rasa tak semestinya dibatasi..
karena rasa tak semestinya dipagari..

terimakasih untuk semua ketulusan,
terimakasih untuk semua rasa yang tersampaikan..

rasakan saja indah dan galaunya..
karena mungkin saja..,
ini semua tak kan lama..

.. jangan ..

terselip sayang untuknya,
tercekat dalam hati yang terasa,
kenapa ini..

hadirnya ketakutan dalam hati,
membuat luluh
diangkuhnya rasa..

terjadi tanpa permisi,
terkait tanpa diminta..

jangan pergi,
saat ini ;
teruslah hadir..

ini baru terasa,
ini baru dimuali..

yang terindah untukmu..

say it !

disyukuri nikmat hati saat ini,
darasakan galau diri hari lalu,
berusaha lari tinggalkan langkah,
yang sempat salah dilalui..

meski sempat tersentak dalam sesal,
namun kini kurasakan anugrahnya..

tak perlu malu untuk rasakan penyesalan,
tak perlu ragu tuk ungkapkan kesalahan,
pada hati,
pada diri..

terucap pasti untuk sendiri,
kutinggalkan semua yang sempat salah,
coba pahami dan tinggalkan rasa perih..

melangkah pasti..
lalui hari esok,
yakini esok selalu lebih indah dengannya..
seperti yang selalu terlalui..

(untuk sosok sempurna dari-Nya)

kesabaran
kebaikan
kasih sayang

segala yang tak bisa membuat aku berpaling..
i love u..!
just wanna say it.. !

' bukan aku '

bukan aku yang minta,
bukan aku yang paksa,
bukan aku yang berharap..

disuka,
disayang,
dicinta..

tapi mengapa begini jadinya,
tapi kenapa semua terasa seenaknya,
tapi mengapa diri ini yang ditinggalkan,
mengapa terasa aku hanya bisa diam..!

mematung
terjatuh
bersedih
ditinggalkan
terasa sakit..

untuk yang terakhir aku katakan,
bukan aku yang minta datang..
tapi kenapa setelah datang seenaknya pergi tanpa kata !

apa salah..?
beginikan rasanya dilupakan..?

terimakasih untuk segala indah yang pernah tercipta,
ini bagian dari rancangan sang tercipta..
untuk mengenal lagi sesuatu tentang hati..
agar lebih mengerti dan pahami apa arti dari sebuah hati..

jangan pernah bermain main dengan hati,
karena hati bukan mainan yang bisa dibeli, dimainin, setelah bosan dibuang !

hati punya rasa,
hati bisa bersedih,
saat sakit menghampiri..

..(buat hati percaya, melenakan lalu tinggalkan semua..! )

aku pergi ya ..

dulu juga tidak ada,
dulu juga tidak tau,
dulu juga tidak pernah datang..

kalaupun sekarang ada,
kalaupun sekarang datang
itu cuma kebetulan,
itu cuma ketidaksengajaan,
itu cuma kesempatan sesaat..

tak perlu risau saat hadapi kepergiannya,
tak perlu sedih jalani lagi yang seperti dulu,
sebelum yang terasakan hadir,
apalagi harus sampai menangis !

itu bukan yang seharusnya terjadi !

cobalah untuk ikhlaskan hati,
disaat kita begitu menjaga hati seseorang,
justru yang kita dapatkan sebaliknya..

bukan ikhlas namanya,
bukan rela namanya,
kalo masih harapkan sesuatu..

terimalah hati,
terimalah kesedihan,
lupakan kehadirannya..
teruskan yang telah lama tersimpan di nadi..

agar esok bisa tersenyum lagi,
dan tinggalkan semua yang terlewati..

pergi yaa ..

terjaga dalam gelap,
ditemani suara malam..

coba mnahan sesak,
coba menyusun rasa yang terpisah,
menyeruak gelisah..

pergilah jauh bersama malam,
biar segera tergantikan pagi..

cukuplah rasakan ini,
cukuplah menahan hati..

pastikan segalanya tergantikan,
oleh berjuta rasa bahagia..
oleh kenyamanan penuh cinta !

pergi yang jauh ya ..
karena pagi ini, kuingin lewati dalam damai..
penuh senyum terindah !

pergi ya..
jangan lupa, pergi sejauh mungkin :)
tertunduk aku dalam sepinya ruang,
terjaga dari sebuah mimpi
tersadar dari segala karunia..

tuhan,
dalam malu aku bersimpuh,
memohon ampun atas semua salah diri,
menunduk dalam sakit atas segala dosa..

selalu saja,
mudah terucap keluhan atas hidupku,
mudah terlupa atas kewajiban perinta dari-Mu

aku malu Tuhan..
betapa rendahnya aku..,
betapa hina'nya diri ini..

terimakasih Tuhan,
masih terberi waktu untukku
untuk sadari ketidaksempurnaan ibadah ku..

ampuni hamba Tuhan,
akan selalu ku syukuri nikmat-Mu
akan kuterima ikhlas apapun dari-Mu

ku pasrahkan hidupku,
ku pasrahkan langkahku,
ku pasrahkan segalanya pada-Mu

Ya ALLAH..
Ya ALLAH..
Ya ALLAH..

tak kan habis cinta ini untuk-Mu
terimalah ampunanku,
atas segala kesalahan hidupku,
atas segala kotornya hati..

aku sayang sekali pada-Mu Ya Allah.. !



' dulu, sekarang, yaa.. sudah! '

dulu kamu bilang,
kamu sesalu senang mendengar suaraku
dulu kamu bilang,
kamu ingin aku selalu jadi yang pertama
dulu kamu bilang,
betapa sulit lupakan aku
dulu kamu bilang,
kamu ingin jadi yang terdekat denganku
dulu kamu bilang,
lagu indah itu untukku..

dulu..
yaa, itu dulu..

sekarang,
semua berubah
sekarang,
semua berbeda
sekarang,
aku bukan siapa siapa
sekarang,
aku tidak lagi diinginkan
sekarang,
kamu tak inginkan lagi..

ya sudah,
aku ga apa apa kok
ya sudah,
aku juga ga pernah bermimpi
ya sudah,
aku juga ga pernah minta
ya sudah,
aku juga bisa lupakan semua

aku juga bisa kok seperti kamu..!
oke..?!

buat kamu !

Tak perlu menunggu waktu yang lama
tuk yakinkan hati
siapa yang terbaik dampingi hidupku..

Tak perlu ragu
tuk pastikan cinta
yang mana yang tertambat dihati ini..

Telah terjaga sekian lama
telah kunanti selama ini
untuk tentukan teman sepanjang hidup..

Kamu..
cuma kamu yang terpilih
cuma kamu yang dipilih oleh-Nya

Pengertian..
kasih sayang..
kedewasaan..
kesabaran..
kebaikan..
yang membuat hati tak berpaling darimu.

Teruslah beri,
teruslah jaga,
segala yang indah tentang kita..

Karena cinta ini..
cuma kamu dan aku..

Karena cinta adalah : kaka dan kiki !

.. siapa aku ..

aku adalah makhluk ciptaan-Nya
yang masih diijinkan bernafas dan menikmati dunia,
yang masih diberikan waktu untuk perbaiki hati dan diri,
entah sampai kapan waktuku..

aku adalah,
seorang istri yang akan mengabdi tulus pada suami,
seorang istri yang menyayangi suaminya,
seorang mukmin dari seorang imam..

aku adalah sahabat,
dari sahabat sahabat yang aku sayangi.

aku adalah teman,
dari semua teman yang mengenal aku.

aku bukan siapa siapa,
yang pantas menyakiti,
yang pantas membenci,
yang pantas menyia-nyiakan hidup,
semoga aku tidak seperti itu..

aku hanya seorang riski,
yang selalu berusaha mensyukuri nikmat-Nya
yang selalu berusaha memberikan cinta dan sayang pada sesama,
semoga seorang riski bisa memberikan arti,
walaupun hanya seujung jari..

love u all ..

kepada teman..

masih terasa indah yang lalu,
masih terngiang suara resahnya,
masih tersenyum saat mengingatnya..

kamu dimana,
kamu sedang apa..

aku kangen,
tertawa denganmu,
bicara denganmy,
mendengar kamu bernyanyi..

aku kangen dibuat tertawa karenamu..

kamu sedang apa,
semoga segala yang lalu masih teringat,
masih terkenang sesekali...

aku belum lupa dan tak berniat melupakannya..!

aku tau..,
kamu ada,
kamu masih ada,
dan selalu ada,
untuk kebersamaan kita..

teman, aku kangen..

(kepada pertemuan 11.11.2005)

Tuesday, April 14, 2009

masih kepikiran..

duuh..
ga enak rasanya begini..
mana ya..
kok ga ada..

duuuh..
kok bisa gini ya..
dulu enggak kok..

kemana ya..
ngapain ya..
kok lama ya..
kok ga ada ya..
kok blm muncul ya..

capek seperti ini,
tapi mau gimana lagi..
kepikiran..
ga bisa berhenti..

adaaaw...!
rusak deh otak..
berantakan semuanya..

kenapa harus kepikiran siiiihh...

oouuggghhh !!!!

kemana kamuuu...??

kepikiran..

entah ya..
apa rasanya ini,
apa namanya,..

aku ga tau,
hanya terasa saja..
sekedar menikmati,
sekedar merasakan,..

sebuah pembaruan,
sebuah kesenangan,
sebuah keindahan..

mengalir saja,
tanpa awal,
tanpa akhir,
begini saja..

apa namanya..?
aku ga tau..

aku senang..

cuma itu..

Wednesday, March 25, 2009

Resah hari ini..

Hari ini jakarta mendung, Gue mencoba menulis lagi.. menuangkan semua yang ada di hati gue..
Gue masih banyak berpikir, apa yang gue rasakan dalam hidup gue sekarang ini, bukan menyesali, bukan..!
Hanya mencoba berpikir lagi, apa yang salah dengan semua ini.. gue atau..siapa?
Gue tidak mau menilai orang, karena itu, lebih baik menilai dan berpikir tentang kekurangan pada diri sendiri..
Mencoba merenungi lagi apa yang terjadi pada diri gue, ada apa sebenarnya dengan diri gue..?!

Kenapa rasanya begitu sulit belajar dari yang sudah pernah terlalui, kenapa masih selalu saja mengulang lagi kesalahan...
Kesalahan yang sama.. sulit menerima kekurangan dan tidak mencoba menerima keterbatasan orang lain, kenapa gue..?!
Gue terlalu banyak berubah,
Terlalu banyak menuntut, terlalu sensitive menilai sesuatu, terlalu mudah menyimpulkan dan terlalu cepat emosi menghadapi suatu yang akhirnya berubah menjadi suatu masalah.

Seperti itukah gue sekarang ini..??
Gue banyak berpikir dan merenung, namun tanpa hasil yang berarti, hanya berpikir tanpa mengoreksi, menjadikan yang salah untuk diubah menjadi benar, sehingga semua tidak akan terulang.
Sampai detik inipun, gue tidak tau dan belum bisa memastikan, apa gue bisa berubah menjadi seseorang yang lebih baik, walaupun gue sangat ingin..

Rumit memang, menjadikan kata, bisa berubah menjadi sebuah pembuktian..



My hubby..

Saat kepastian akan pilihan terbaik atas nama cinta ,
pada seorang belahan jiwa yang telah diberikan oleh-Nya,
Kita harus memegangnya erat,
mempertahankannya
melindunginya dari berbagai terpaan angin yang datang..
Terimakasih kaka,.

Thursday, March 19, 2009

entah..
kenapa rasa kehilangan selalu terasa dihati ini,
merasa ditinggal banyak teman setelah jari ini tersemat cincin tanda terikat.
Apa memang seperti ini?
terlalu banyak kehilangan,
terlalu banyak perubahan,
terlalu banyak yang ingin ku ulang..

kemana perginya semua..
kemana perginya kenangan..

aku masih disini..
untuk mengingat semua,
mencoba menutup rasa,
yang benar benar telah pergi kali ini..

Pesan dari seorang teman terbaik...

cobalah untuk berbagi..,
saat beban tak bisa dipikul sendiri,

cobalah mencari bahu yang lain..,
saat tangis tak bisa dibendung sendiri,

cobalah untuk membelah bahagia..,
saat tawa terasa indah,

cobalah untuk tetap tersenyum..,
saat kegundahan datang,

Dan cobalah untuk selalu menjawab soal demi soal rahasia dari sang khaliq
karena selalu ada jawaban dan hikmah terbaik dibalik setiap kegundahan..

mengenang..

Aku mengenang ngenang, sembari berbaring, membolak balikkan badan,
rasa yang kunikmati tadi begitu indah
dan menyisakan banyak ingatan yang menyenangkan..
terimakasih cinta..

Cerita lama..

Kenangan menghampar luas di benak,
mengajak masuk,
bermain main,
larut..
membaur dengan suka duka didalamnya..

Betapa beragam peristiwa yang dialami manusia.
Betapa kompleks liku liku pada diri satu manusia saja..

Baikkah mengenang ngenang masa lalu?
aku tak tau..
aku tertarik saja kesana
mendapatkan lagi rupa rupa rasa yang sempat kulupa.
Bayang bayang berseliweran dalam benakku,
memenuhiku,
menebar disetiap penjuru,
begitulah cerita cerita lama berhamburan

Monday, March 16, 2009

Ternyata kita memang gaib,
waktu yang kita pungut cuma pegangan
menghantar ke kehampaan,
Setelah mengira mengerti begitu banyak.
Dala gelap tak bisa kuterka dirimu
merapat padaku kah,
atau..menjauh, menembus langit?