Monday, November 14, 2011

Ketukan hati ..

Batapa indah karya-Nya
Betapa ikhlas Dia menciptakan-Nya

Tuhanku,
berpikir aku dengan hidupku
Tak terhitung berapa banyak kekurangan yang kupunya
Berapa banyak harapan saat berbuat sesuatu
Berapa banyak kesombongan yang kubanggakan
Betapa banyaknya..

Tuhanku,
Dalam malu aku bersujud pada-Mu
Dalam tundukku aku menyadari atas bertubi tubinya keluhanku
Ampuni aku..

Tuhanku,
Telah banyak yang Kau beri untuk hidupku
Tak terhitung telah Kau ciptakan kebahagiaan untukku..
Tapi aku masih saja menghitung berbuat kebaikan atas-Mu..
Ampuni aku ...

Tuhanku,
Bicara aku pada-Mu
Membawa diri ini pada-Mu
Meluluhkan hati hanya pada-Mu

Aku mengerti atas apapun rencana-Mu
Aku pahami segala yang tersirat atas suratan jalan hidupku
Aku percaya pada pemberian-Mu ...

Tuhanku,
Aku serahkan segala pada-Mu
Memohon aku untuk selalu ikhlas menerima
Memohon aku untuk dapat melihat cahaya dalam gelap
Memohon aku dikuatkan atas rapuhnya sebuah hati dan keinginan
Memohon aku atas ampunan-Mu
Memohon aku meminta selalu lindungan dari-Mu

Tuhanku,
Tak banyak yang kupunya,
Aku hanya ingin mencintai-Mu
Sebanyak yang aku mampu ..

Bantu aku Tuhan ..
Kepada-Mu Allahku ..

" Angin Bahagia "

Sejenak merasa tiupan angin menerpa pipiku lembut
Menenangkan hati
Membuat bahagia

Siapa menduga ..

Sejenak menikmati damainya jiwa
Berharap selamanya..
Merasa penuh ketenangan
Dan bahagia

Ingin ku hentikan waktu
Agar lebih kekal merasakannya ..

Kembali merasa desiran angin menyapa
Kali ini menyapa jiwa menenangkan

Membuat senyum mengembang dari bibirku
Merasakan sejuknya
Merentangkan tangan hendak memeluk bahagia ..

Terimakasih Pencipta ..
Atas angin indah dari-Mu ..!

L e l a h . . .

Merasa sangat lelah dengan segala yang terasa beberapa bulan ini.
Mencoba sekuat tenaga untuk menepi dari semua yang terasa di sudut hati.

Entah kenapa,
Bayangnya sungguh sangat sulit kubuat pergi.
Ketika aku menjauh, bayangnya berulang lagi hadir di seluruhku ..

Lelah merasa,
Lelah meragu,
Lelah berharap ..

Kemana lagi harus kubawa pergi ?
Karena aku tak bisa kemana mana ..

Lelah hadapi desiran hati,
Lelah mengganti senyuman dengan tetesan sedih air mata
Lelah menata hati ..
Lelah
Sangat !

Sunday, November 13, 2011

Hari Selanjutnya ...



Hari selanjutnya,
hari dimana menyadari banyak hal.
Semoga tak terlambat untuk akui segala yang terasa akhir akhir ini ..

Penyesalan !
Penyesalan yang hadir setelah rasa yang berkepanjangan mulai sangat mengganggu hari hari yang terasa normal.
Sebelum datangnya rasa ini ..

Kini aku pergi meninggalkannya, dengan membawa airmata kering yang sempat terjatuh.
Berharap segala rasa yang sempat hadir akan mudah pergi dan tak meninggalan jejak kembali.

Walau banyak kata, kalimat, dan berpuluh lagu yang akan dengan mudahnya menggoyangkan keputusan ini. yang akan melunturkan segala keyakinan hari ini.
semoga ...

Hari selanjutnya, selanjutnya, dan selanjutnya ..
Akan terasa berbeda dengan hati yang berbeda.
Takkan ku bolak balikkan hati ini.

Dan berharap secepat mungkin bisa melangkah dengan dagu terangkat dan meninggalkan dengan sempurna, dibelakangku,
semuanya ...

Kupinta pada alam semesta,
akan membantuku dengan tak hadirkan kebetulan kebetulan yang kosong, agar tak lagi ku berharap..
Kupinta pada angin yang bergerak lembut,
agar tak lagi mengembuskan wangi dirinya yang selalu hadir dipenciumanku tiba tiba..
Kupinta pada hati,
agar bisa bekerjasama dengan mata yang kadang menutup mencoba lupakan bayangnya..
Kupinta pada keyakinanku, agar tak pergi tiba tiba..

Semoga !








Wednesday, November 2, 2011

In the morning



Good morning ..
Not feeling good this morning. Don't know why, it's just, just feel so 'gembling' !
Ouucchh ...! I don't like it.
Huuff ! Just sit and relax, breath, smile .. ,on my lips, on my mind and smile with the heart.





Tuesday, November 1, 2011

Di awal bulan November

Hai ..

Hari ini banyak banget yang di kerjain, sepertinya kafein berjalan lancar dibadan gue hari ini *nyengiiir*

Oke, coba gue inget inget ngapain aja gue hari ini...

Tadi pagi gue browsing browsing buat acara bulan ini dan bulan depan, lumayan menghabiskan waktu beberapa jam. Lanjut beresin taman mungil di sebelah kamar gue, truuuuss, leyeh leyeh ( ini ga termasuk kali ya ), Dan keterusan ngaso'nya sambil nonton eat pray love (lagi ). Hmm .., bikin pancake belum di tulis kaya'nya . Bikin dan sekalian dimakan ;)

Setelah sholat magrib ( bukan riya ) malamnya, gue packing buat ke bandung. Ga banyak yang dibawa karena sudah dipastikan, selama disana pasti akan bersilaturahim ke FO. Akan nambah baju dengan sendirinya *senyum nakal*

Keterusan setelah packing jadi ngurang ngurangin isi lemari supaya lebih lega dan bisa ditambahin yang baru baru, hehehheee...

Karena terlanjur dikelilingin banyak baju, celana dan teman temannya, sekalian aja gue jadi ngeluarin coat dan baju hangat, kan udah musim hujan dan buat persiapan bulan depan, mumpung lagi rajin. Jadi sekalian beres beres dan bulan depan bisa santai nyiapinnya deeehhh...

Huff.., lumayan keringetan ! Setelah mandi malem malem malah makin seger gue dan jadi buka laptop lagi, nambahin lagu di memori card, seneng banget nemu lagu jazzy brazille gitu deh hehehehehee...


Dan kemudian, nulis kamu blog ..

Wednesday, October 19, 2011

Menulis Hati Hari ini ..

Merasakah apa yang ada di hati ini
Merasakah tangisan yang hadir malam ini
Merasakah kamu disana ?
 
Entah berulang berapa kali,
Episode episode kenangan kita,
Nyata di kepala ini ..
 
Datangnya bersama mata yang terpejam
Begitu jelas terulang kembali


Merasakah ?

Masih adakah terselip sedikit namaku?
Ataukah sudah lenyap tak berbegas
Walau hanya sekedar nama ?
 
Tolong pahami hari ini
Hari ini saja..
 
Hati ini terluka parah
Karena mengenalmu ..
Karenamu .. !

Sebelas Sebelas Sebelas

Merangkai kata, Mengulang cerita ...

Dalam cerita tentang hati, semua bisa saja terjadi.. apapun itu. ketika bicara rasa dan hati tak ada kata salah atau benar. tak ada yang mengatur dan bisa menebak, bahkan menyelusuri bagaimana datangnya sebuah rasa ..
Kisah ini sebenarnya cerita lanjutan dari sebuah kisah lama yang sudah berdebu dan tak layak untuk dibuka kembali, karena debunya bisa membuat sakit, benar kaaan ? ;)
Kalau yang lalu adalah sebuah cerita sebenar benarnya, kali ini cerita yang dibuat sekhayal khayalnya, aneeh ? Namanya juga bicara rasa, atas sebuah keinginan .. Boleh lah yaa

.Ingin kembali mengulang, kembali di tanggal dan bulan yang sama, di tempat yang sama. Aku kembali. Berangkat menuju kota dingin yang selalu membuat jatuh cinta. Memesan travel yang kira kira akan sampai disana sore jelang magrib. Aku sudah duduk manis di kursi kedua ..
Sengaja tak kupejamkan mata ini, kuingin menikmatinya dalam sendiri. Membiarkan pandanganku melayang menyusuri jalanan dengan kuping tersumpal earpon yang berulang menyajikan Edge of desirenya John Mayer.

Lebih cepat dari perkiraanku, sekitar jam setengah 5 aku sudah sampai di kota cantik itu. Jalanan seperti bersahabat denganku, tak seperti biasanya yang selalu macet membuat lama perjalanan tak bisa di prediksi ..

Sampai di pool travel, aku bergegas mencari taxi, dan menuju tempat yang selalu terbayang beberapa tahun ini saat melalui jalanannya. Tak begitu waktu lama, aku segera sampai di sebuah resto makanan Italia.

Kutarik napasku dalam dalam, sekedar menenangkan diri. Entah untuk apa aku merasa berdebar, padahal tak ada siapa siapa yang menungguku disana ..

Kubuka pintu dan terasa hawa dingin menyentuh pipiku lembut. Ku coba tenangkan diri sambil menyapukan pandangan mencari tempat duduk yang telah kuhapal betul dimana. Berharap kosong. Dan saat pelayan resto tersebut menyapaku, aku segera minta untuk duduk di tempat yang kumau.

Rasa yang sama saat duduk disini, ku raba mejanya dan seperti baru kemarin aku disini. Sapaan sang pelayan cantik membuyarkan debar yang terasa. Setelah ku sampaikan apa yang akan aku ingin makan dan minum disini, dia pergi berlalu. Tak banyak ku pesan, hanya secangkir hot tea dan beef bruschetta. Sama seperti dulu ..

Duduk sendiri disini, kuedarkan pandanganku memperhatikan orang orang di sekitarku. Beberapa orang ada sedang ramai berceloteh riang bersama teman temannya, ada juga yang seperti sedang membahas pekerjaan bersama kliennya, dan disudut sana ada sepasang anak SMA yang sedang malu malu saling tatap, tanpa sadar aku tersenyum, senyum tulus dari hati, disaat hati ini sedang tak tentu merindukan sebuah kenangan.

Setelah pesanan hangatku datang, ku hirup sedikit teh yang masih mengepul hangat. Sambil menikmati kenangan kenangan yang tampak lebih lincah menari nari dipikiran dan hati. Mengurutkan setiap kata dan sikap yang ada diantara kita. Yaah, kamu dan aku. Tentang waktu yang akhirnya mempertemukan kita setelah bertahun tahun tak pernah ku tau wangi dan sosokmu.

Bagaimana kita saling tatap pertama kali, bagaimana kita saling bersalaman, yang dulu menurut aku aneh rasanya, sudah lama saling mengenal tapi baru berkenalan lagi. Bagaimana kita merasakan nervous saat waktu akan bertemu tiba. Dan saat akhirnya aku sangat menikmati saat saat bersamamu. Merasakan indahnya hari itu. Kamu dan aku saja ..

Dan gerimis di mataku pun turun, menemaniku minum teh di sore itu.

Dulu tawa ceria yang menghiasi tanggal hari ini, beberapa tahun yang lalu. Sungguh..! Aku kangen kamu.

Masih terbayang jelas saat kita menyusuri jalan itu, saat kamu akan mengantarku pulang, ada waktu yang dimana ingin kita hentikan agar bisa lebih lama lagi bersama. Tak pernah ku lupa setiap detiknya bersamamu ..

Kenangan bermain main di kepalaku, airmataku pun sudah menetes beberapa kali, teh ku yang tadi hangat kini sudah dingin tak enak, tak ku sentuh sedikit pun bruschetta yang telah kupesan tadi. Dan kenapa juga lagu lagu yang di putar disini ingin menambah kesedihan hati yang terasa sore ini.

Tak kusalahkan siapa siapa, karena aku sendiri yang menghampiri kenangan, aku sendiri yang dengan sadar ingin menikmati kesedihan ini, aku sendiri yang mencari sakit dan sedih hati ini.

Aku hanya ingin mengulangnya, walaupun sendiri ..

Merasa sudah cukup lama ada disini, menghadiri perayaan hari ini, walaupun sendiri. Aku memutuskan untuk pulang.

Tiba tiba aku dikejutkan dengan tepukan ringan pada bahuku. Secara spontan aku menoleh dan menatap wajah yang sejak tadi hadir nya hanya berupa bayangan yang kuinginkan hadir untuk sama sama di dalam perayaan hari ini.

Sekarang sudah ada di hadapanku. Entah perlu beberapa detik untuk membuat ku sadar akan nyatanya sosok di hadapanku sekarang. Duduk di tempat yang sama beberapa tahun yang lalu..

Kami hanya diam di tempat kami masing masing, tertegun dengan keadaan ini. Saling menatap sampai akhirnya sebuah sapaan menegurku dari lamunan. Sapaan kebiasaan kami ..

" Hei .."

Dan di lanjutkan dengan perbinjangan yang masih tampak aneh, karena sekian bulan kami tidak bertegur "Hei" ala kami ..

Dia memesan minuman yang sama dengan beberapa tahun yang lalu, di tanggal dan bulan yang sama. Milkshake strawberry, dan akhirnya dia juga yang melahap si bruschetta yang tampak tak enak karena sudah beku oleh dinginnya ac di ruangan ini.

Dalam bicara kami berdua, akhirnya ku tau dia sengaja singgah di kota ini sama sepertiku, hanya ingin melihat dan merasakannya hari ini. Walau sendiri.

Dia berkisah, kalau tadi dia sempat kecewa saat masuk kedalam resto ini dan melihat kursi yang dia inginkan sudah ada yang menempati. Dan di sampaikan oleh mbak cantik yang melayaniku tadi, katanya.. Kenapa hari ini ada dua orang yang ingin duduk di kursi yang sama. Lantas dia langsung menghampiri dan meyadari kalo yang duduk disana adalah aku.

Setelah dia habiskan minumannya, dia mengajakku untuk pergi dari resto italia ini. Entah kemana, aku hanya mengikuti saja ..

Kenangan itu terulang lagi, kami meyusuri jalan yang sama. Seperti tanggal dan bulan yang sama beberapa tahun yang lalu. Melewatinya dengan keadaan yang berbeda dan mungkin dengan rasa yang tak juga sama.

Tak pernah ku tau, sampai kapan kami bisa mengulang dan menjalani keadaan ini. Kami berdua saling sayang, saling menghargai kenangan kami berdua. Walau kami sudah memiliki kehidupan kami masing masing.

Kami bertemu bukan di sengaja untuk menciptakan kenangan lagi, kami disini bersama atas besarnya rasa indah yang sangat aku hargai dan aku selalu simpan walau sampai berdebu dan tua.

Biarlah kami yang tau, kami yang rasa. Mungkin saja ini hanya rasaku. Tapi pertemuan tadi telah menunjukan bahwa dia juga menghargai indahnya kami. Merasakan sebuah rindu kenangan. Walau hanya untuk hari ini ..

Tanggal yang sama dan bulan yang sama di tahun yang berbeda. Semoga tak pernah sengaja di lupakan.


Monday, October 17, 2011

17 October 2011.

Ketika waktu merubah semua
Kadang hati masih mencoba ingkari
Saat merasa segalanya akan pergi..

Mencoba mencari alasan di hati
Mengoyak rasa yang sebenarnya sudah terasa yakin.
Bahwa yang dulu sudah tak berarti ..

Tapi detik ini, 
Mencoba bicara jujur pada diri
Dalam gelap dan heningnya ruangan ini
Suara di hati terasa nyaring berteriak

Dia sudah pergi
Tinggalkan semua kenangan
Lenyapkan semua janji 
Melenggang tanpa mau menoleh lagi..

Baik..,
Aku mengerti,

Mencoba pahami ..
Tak kan ku usik lagi
Karna segalanya telah hilang tak berbekas
Pun airmata yang akan menjadi yang terakhir malam ini..

Pergilah,
Karena ini sudah waktunya ...
Waktunya aku memahami ..

Sunday, May 15, 2011

Kemana kamu ..

Kucari dirimu dalam diam,
Tak kupunya sapamu,
dan itu buatku rindu ..

Kemana kamu ?

Seperti biasa,
Kucari salahku..
ada apa denganku,
membuatmu menghilang ...

Rindu ini berkeping sudah,
Menyebar membuat galau
Tak bisa lagi menampung kata
Semua tertumpah dalam diam,
Dihati ...

Kamu lagi,
Buatku resah
Lama tak kudengar sapamu
Dan itu buatku gelisah tak nyaman ...

Cepatlah kembali,
Temani hati ini
Cepatlah kembali,
Buat hati ini riang lagi ..

Ku rindu sapamu,
Ku rindu kamu..

Rindu ini menyesakkan,
Rindu ini membuat gila ..

Karena ku tak tau tentangmu
dalam segalanya..

Segeralah kembali ..

Sunday, May 1, 2011

Ku Tak Sepertimu ...

Tak ku tau salahku
Mengapa kau sembunyi dari ragaku
Mengapa menjauh saat hati ini rindu ...

Tak ku tau rasamu
Betapa penuh kau beri sejuta rasa indah, dulu ..
Dan betapa sakit kurasa atas menjauhnya sosokmu, kini ...

Tak ku tau hati,
Tak ku tau rasa,
Tak ku tau rindu,
Tak ku tau cinta,
Mengapa tertuju padamu ...

Kuingin sepertimu
Tak punya sedih,
Tak punya kecewa ...

Selalu berada dalam sempurnanya inginmu
Tanpa peduli ada sepotong hati tersakiti,
karenamu !

Tak pernah ku tau segalamu,
Karena aku tidak sepertimu ...

HKG, 1 May 2011

Salahkah ..

Salahkah menciptakan rasa,
Mungkin tuk sementara
Tapi kan ku nikmati adanya ...


Berkata pada hati,
Agar rasakan setiap detik getarnya
Menambah koleksi bahagia dijiwa ...


Melihat begitu indahnya mentari disini,
Melihat goresan yang berbeda
Karya Sang Pencipta


Menikmatinya,
Menyentuhnya,
Merasakannya ...


Kunikmati hari ini,
Kunikmati rasa ini ...


Berharap selalu melekat erat dalam sisa memori yang ada,
Berharap selalu ada saatnya melihat indah karya-Nya ...
Dan selalu mensyukuri segala sketsa rencana-Nya


Terimakasih Allah-ku,
Atas pemberian indahnya cinta selama ini ..


..... HKG, 30 April 2011 .....

Thursday, April 28, 2011

M e n u l i s ...

  - Hongkong, 28 April 2011 -       

Diberi sebuah kertas kosong, berharap bisa menuliskan sebuah kata, rangkaian kalimat, menjadi sebuah cerita yang menarik untuk dibaca. Tapi ya apa boleh buat, kemampuan menulis sangat sangat terbatas hehehheee ...

Saat ini sedang sendiri, berada di sebuah kamar hotel (gratisan), ditemani segelas kopi (seperti biasa), menekan tuts pada laptop dan mendengarkan lagu ringan ten 2 five. Merasa sangat nyaman dengan keadaan yang dialami saat ini. Tenaaang.! Selalu bersyukur dengan rasa yang dinikmati saat ini, insyaAllah ga pernah lupa untuk selalu mensyukuri saat apapun yang diberi oleh-Nya.

Berusaha mengurangi kebiasaan mengeluh, menggerutu saat keadaan tak sesuai keinginan, walau kadang masih terulang (kadang kadaaaang). Sangat percaya, segala apapun yang diberi oleh-Nya adalah untuk kebaikan kita dan orang orang sekitar kita. Setiap harinya masih selalu berusaha memahami makna dari yang terjadi pada kita dan lingkungan sekitar kehidupan kita.

Tak bisa dipungkiri memang, banyak hal yang bisa menggoyahkan rasa yang sudah kita bangun dengan susah payah, tapi yaa begitulah proses belajar, setelah jatuh jangan pernah putus asa untuk selalu berusaha bangun, jika tidak bisa sendiri, minta tolonglah pada orang lain. Begitu kan hidup di dunia ini, berbagi, saling tolong, saling mengingatkan, saling menguatkan, saling menyayangi dan masih banyak saling yang lain. Dan semoga saling di bagian negative tak perlu di sebutkan *kedip mata*

Tak bermaksud menggurui, tak bermaksud sok tau dan tak bermaksud ingin diberi lebel baik, ini hanya sekedar tulisan untuk diri sendiri, ini hanya tulisan mengisi waktu sambil menunggu suami pulang simulator. Jadi abaikan saja jika mengganggu ya .. ;)

Karena bukan satu dua kali mendapat perkataan : ahh.. teori itu, ahh.. kaya' bisa aja. Sesekali bisa tersenyum mendapatkan kalimat itu. Biarlah, namanya juga manusia, memiliki bermacam karakter dan isi kepala yang berbeda beda, mending abaikan saja kaaaan ?


          

Tuesday, April 26, 2011

Kamu dan aku ...

Kembali kau hadirkan tawa ceria
Kembali kau tebarkan cinta di tulusnya hati
Kembali kau limpahkan keindahan untukku
Untuk aku ..

Tak ada kata yang bisa terucap
Biarkan mata yang bicara rasa
Mengungkap sejuta kata
Dari sudut hati
Kepadamu ..

Ada bahasa diantara kita
Yang tak perlu terdengar nyaring
Ada nada yang kita miliki
Yang tak dimengerti orang lain

Kamu dan Aku
Berdua saling berlomba beri bahagia
Berdua saling berusaha menambah cinta
Berdua tak jadikan kita sepi
Selalu ada jalan dari-Nya untuk selalu kuatkan cinta kita ..

Terimakasih,
Atas indah setiap harinya
Semoga selamanya ...

Sungguh aku ..

Sungguh aku hanya manusia biasa,
Tak punya rasa tanpa ingin-Mu
Tak punya nafas atas ijin-Mu
Tak punya segala kecuali atas kuasa-Mu

Sungguh aku hanya manusia biasa,
Yang selalu malu untuk sombongkan atas apa yang kupunya di dunia ini
Yang selalu malu menyakiti hati orang lain
Yang selalu malu berbuat dosa

Sungguh aku hanya manusia biasa,
Yang setiap harinya selalu berusaha belajar mencintai
Yang setiap harinya selalu berusaha belajar memahami arti hidup
Yang setiap harinya berusaha mentaati semua perintah-Mu

Sungguh aku hanya manusia biasa,
Meminta pada-Mu ..

Ampuni aku Tuhan Pencipta jiwa
Atas segala kotornya hati yang selalu bertambah setiap harinya
Ampuni aku Tuhan Pemilik hati,
Memohon pada-Mu lindungi setiap langkah yang kujalani ..

Sungguh,
Aku hanya manusia biasa ..

Friday, March 25, 2011

......

Kucoba hentikan ingin,
Kucoba redakan rasa,
Yang selalu mengusik hati ..
duuh, kamu rindu
kenapa datang dan tak segera pergi ?
Kuminta jangan terlalu lama disini,
hadirmu mengganggu !

Berkali menepiskan segala asa
Coba hapus semua memori
yang kini senang menari nari lincah dikepalaku

Rindu gelak tawamu
Rindu tawa yang hadir karena mu
Iyaaa, kamu.. k a m u !

Merasakah ?

Cerita Hari Ini ..

Ingin berkata dalam hati untuk sabar mendengar,
melihat segala hal yang menjadi tumpukan pikiran beberapa waktu terakhir ini.
Ingin selalu bisa berkata sekeras mungkin pada hati,
untuk selalu sabar melalui segala rencana-Nya.

Tapi kadang hati berontak tak sanggup !
Hati seolah ingin mengucap jujur, ini terlalu berat untuk dirasakan.
Salahkah ?

Hati merasa tersakiti saat semuanya bertanya,
Saat semua topik pembicaraan mengarah kesana,
Saat hati sedang tak sanggup mendengar,
Saat mata tak mampu melihat,
Saat mulut dan raut muka begitu sulit untuk diatur agar tak terlihat sedih,
Dan saat hati dan diri merasa tersingkir.
Dosakah merasa ?

Ini semua bukan tak mensyukuri nikmat-Nya, bukan !
Aku mencintai-Nya, aku sangat mengagungkan Allah ku,
sangat, sangaaaat mencintai-Nya.
Tak pernah kuragukan kasih sayang-Nya,
Tak pernah tak kusyukuri anugrah dari-Nya.

Ini hanya sebuah hati yang mencoba jujur,
Ini hanya sebuah hati yang mengiris ngilu,
Setelah lama mencoba diam, tersenyum,
dan mencoba selalu tegar.

Tapi hari ini ...
Hati ini lelah,
Hati ini menunduk sakit,
Hati ini menangis,
Dalam diam sendiri.

Tak pernah kusalahkan siapa siapa,
Tak pernah ku harapkan pengertian,
Tak juga ku harap tatapan mata penuh rasa iba.

Aku percaya pada-Nya
Aku punya Dia
Tuhan pencipta semesta !

Rasa yang terasa hari ini,
Hanya sepotong hati yang sedang rapuh,
Aku yakin,
Allah selalu ada untuk menghapus segala resah hati ini
Aku yakin,
Allah ada untuk selalu siap menghapus sedih yang menetes saat ini.
Maafkan hati ini.
Ampuni sedih ini,
Kuatkan diri ini,
Tambahkan sabar ini.

Untuk selalu ikhlas melangkah disetiap sketsa yang telah Kau sediakan untukku,
Ya Maha penentu hati ...

Selalu mencintai-Mu !

Tuesday, March 22, 2011

Cerita Mentari ...

...
Hai mentari, dimana kamu..
Kenapa sendu hari ini ..
Kemana cerianya pagi ..
Terbawa anginkah..

Kelabu warnai kini
Ntah kemana perginya warna warni
Yang biasanya hadir setiap pagi...

Sudahlah,
Nikmati saja sendunya
Rasakan saja teduhnya
Biarkan sesekali nyaman dengan warna kelabu
Asal tak terlalu lama memendam kelamnya ..

Berharap mentari berwarna lagi
Ceriakan hari ini
Menghapus abu yang ada pagi ini..

Mentari, jangan terlalu lama bersembunyi ya..
Karena hati ini selalu menanti mentari !

Monday, March 21, 2011

Galau cerita lalu ..

Kenapa galau ini tak juga mau pergi
Kanapa debar hati tak mau menjauh
Rindukah ?

Berkali kucoba hilangkan rasa
Berulang kucoba alihkan kenangan
Tapi indahnya mengenang tak juga mau beranjak..

Alangkah bandelnya rindu ini,
Alangkah kuatnya kenangan bersama

Sungguh resah ini menyulitkan ingin
Sungguh sangat penuh memori di otak tentangmu
Berebut ingin terulang kembali..

Ough !
Rasa seperti ini tak enak,
Pergilah kau cerita lalu,
Tetaplah di belakang,
Dan menjadi bayang terlupakan..

Pergi sana !

Friday, February 4, 2011

Merenung sejenak ..

Alhamdulillah, masih bertemu hari ini..

          Kala kata bahagia menjadi satu harapan, keinginan yang selalu tersimpan disudut hati. Namun, makna bahagia itu apa sebenarnya, kenapa sepertinya begitu sulit untuk menjabarkannya. Buat gue bahagia adanya dalam hati, bahagia  adalah bagaimana caranya kita bisa bersyukur dengan segala yang kita miliki. Apapun yang kita punya, kalo kita bisa mensyukurinya setiap saat., kita pasti akan selalu bisa merasakan bahagia .. kapanpun itu
          Tapi ga bisa di pungkiri juga, ada saatnya dalam hidup kita membandingkan hidup kita dengan orang lain di sekitar kita, menyesali kenapa begini, kenapa begitu.. Bukan memaklumi juga bukan menyalahkan. tapi begitulah manusia.. 

          Ada kalanya memandang hidup kita selalu kurang dari orang lain, dan lupa kalau ada yang lebih kurang dari diri kita sebenarnya. 

          Segeralah bangun dari rasa yang salah, mencoba mendoktrin hati untuk selalu mengingat betapa banyak indah yang diberi oleh-Nya, masih pantaskah mengeluh pada semua yang telah kita miliki. 

          Ingin rasakan bahagia ? Cobalah menghitung nikmat dari-Nya, bangun dengan badan sehat, melihat mentari pagi tersenyum menyambut hari baru, masih bisa menikmati nikmatnya air putih dan banyaak yang lainnya, tak terhitung bahkan..

          Manusia memang paling pintar berpikir, paling hebat berbicara tapi sering lalai dalam melakukannya, dalam mewujudkannya dalam kehidupan sehari hari. Saling mengingatkan saat resah datang menghampiri, mengingatkan sesama manusia untuk selalu lebih baik.

          Tak perlulah menunggu bahagia dengan selalu menyamakan apa yang kita miliki dengan orang lain.. Cukuplah dengan sederhana untuk memaknai bahagia. Mengambil dari sudut yang menyenangkan untuk kita, membuat nyaman jalani kehidupan, merasakan nafas yang masih ada. 

          Bahagia itu adanya di hati, bersyukurlah dengan hal hal kecil yang kita alami, tersenyum, tertawa, bahagia .. karena aku ingin selalu BAHAGIA.. !